Prediksi Bill Gates Varian Omicron akan Hilang dan Berubah Jadi Flu Musiman

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Pernyataan pendiri Microsoft, Bill Gates soal Covid-19 biasanya akan terbukti. Kali ini, melalui akun twitternya, Bill Gates menyebut varian Omicron akan segera hilang. Setelah itu, Covid-19 akan berubah menjadi flu musiman.

Omicron menurut Bill Gates akan menciptakan banyak kekebalan di tubuh manusia dalam jangka satu tahun. Setelah Omicron hilang, maka penanganan Covid-19 menjadi jauh lebih mudah.

”Situasi ini hanya sementara. Tidak akan berlaku selamanya. Perubahan pasti tak terelakkan. Oleh karena itu, dalam setahun, segalanya bisa berubah,” ujar Gates, Senin 17 Januari 2022.

Ia yakin kalau Covid-19 bisa menjadi new normal seiring berjalannya waktu. Ia tak menampik kalau Omicron adalah salah satu varian paling menular yang pernah muncul di dunia.

Saat ini tak ada varian lain yang bisa muncul lebih menular selain Omicron. Namun ia percaya kalau AS secara bertahap bakal memiliki kasus Covid-19 lebih sedikit. Prediksi Bill Gates tersebut diyakini bukanlah hanya sekadar pernyataan omong kosong. Menurut para dokter, Covid-19 juga bakal berubah dalam setahun ke depan.

Gates juga mengatakan kalau vaksin Covid-19 yang ada saat ini hanya mencegah penyakit menjadi lebih buruk atau meminimalisir kematian.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini