Gegara Pandemi Ustaz Solmed Bangkrut, Jualan Sarung dan Pakaian Bekas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAUstaz Solmed mengaku sempat bangkrut gegara pandemi Covid-19. Bahkan, dia sampai harus berjualan sarung dan pakaian bekas.

Selama pandemi, banyak orang kehilangan pekerjaan dan jatuh miskin. Hal ini ternyata juga dirasakan pendakawah Ustaz Solmed. Dia mengaku sempat bangkrut dan tak punya uang sama sekali.

Ditambah lagi, saat itu ibunda Ustaz Solmed sakit. Bingung tak punya uang, akhirnya Ustaz Solmed meminjam uang kepada sang istri, April Jasmine.

“Saya sampai harus meminjam uang kepada 200 ribu Rupiah kepada April. Saya pinjam uang 500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya yang saya tak punya lagi tabungan saat pandemi ini,” ujarnya, di akun YouTube Indosiar.

“Andai saat itu April, ketika saya minta lalu dia mengatakan saya tak punya uang, saya tak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk men-support saya agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, dan kegalauan,” katanya.

Setelah itu, Ustaz Solmed harus menjual beberapa barang berharganya untuk menyambung hidup. Selain itu, dia juga tak malu berjualan pakaian bekas hingga sarung.

“Dan pada akhirnya Allah SWT, bisa jadi karena doa orang tua, doa kami, doa kita semua, saya dipertemukan dengan syeikh KH Abdul Malik, yang kemudian Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT, kami bangkit, kami semangat,” ungkapnya.

“Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah. Saya pergi hanya buat cari makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual faceshield, saya jual sarung, saya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini