Hipmi Dukung Langkah BUMN Jual Saham ke Publik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Langkah Menteri BUMN Erick Thohir melakukan penawaran umum saham perdana ke publik atau IPO 14 perusahaan BUMN, mendapat dukungan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming menilai melantainya BUMN di bursa membuka kolaborasi dengan pengusaha lokal, daerah, dan nasional.

“Jadi jangan hanya sinergi BUMN, perlu sinergi dengan swasta. Karena kondisi perlu kolaborasi untuk memberikan nilai tambah dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 4 Mei 2021.

Maming mengatakan, seluruh sektor dan perusahaan pelat merah yang akan melakukan IPO berpotensi meningkatkan kapitalisasi pasar di BEI.

Menurutnya, dengan adanya tambahan dana dari IPO ke perusahaan dan anak usaha BUMN berpengaruh positif, terlebih jika dana hasil IPO digunakan untuk ekspansi bisnis dan meningkatkan nilai perusahaan BUMN itu sendiri.

Ia mengatakan perusahaan-perusahaan tersebut juga berpeluang untuk meningkatkan kinerja harga sahamnya pasca IPO karena penetapan IPO-nya menarik bagi pelaku pasar untuk melakukan akumulasi, sehingga terjadi apresiasi, dipastikan pasca-IPO harga sahamnya melonjak dan membuat investor tertarik pada saham-saham tersebut.

“Tidak hanya lokal, saham-saham BUMN calon Tbk tersebut juga bakal diminati investor asing. Asalkan, BUMN tersebut berbisnis dengan baik, termasuk isu lingkungan dan memberikan nilai tambah,” katanya.

Dalam jangka panjang dan anak usaha BUMN yang masuk BEI melalui mekanisme IPO akan memperkuat daya saing perusahaan pelat merah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini