Gaes, Mulai Sekarang Hindari Minum Teh Setelah Makan, Bisa Berbahaya Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa sih yang gak suka minum teh atau es teh manis sehabis makan? Itu merupakan hal ternikmat dalam dunia kuliner.

Namun mulai sekarang, kita harus kurangi kebiasaan ini gaes! Karena ternyata kebiasaan makan dengan minum teh itu bisa berbahaya untuk tubuh lho.

Sebab setelah meminum teh setelah makan bisa menyebabkan penyakit dalam tubuh kita. Berikut beberapa penyakit yang timbul jika sehabis makan diiringi minum teh.

  1. Asam lambung / Gerd

Hal ini karena kandungan zat kafein yang ada di teh bisa mengendurkan sfingter yang memisahkan kerongkongan dan perut. Sehingga ada kemungkinan zat asam dalam lambung bisa mengalir dengan mudah ke kerongkongan.

  1. Sembelit

Karena zat asam dari teh dapat mengeraskan kandungan protein yang ada dari makanan yang kita makan. Sehingga sulit untuk mencerna dan mengakibatkan sembelit.

  1. Kekurangan zat besi

Senyawa tanin dalam teh dapat mengikat zat besi dalam makanan. Karena ini juga lah yang menyebabkan saluran pencernaan gak lancar dan berakhir sembelit.

Jadi itulah pengaruhnya jika kita terlalu sering minum teh setelah makan. Mulai sekarang kebiasaan ini perlu kita kurangi untuk menjaga kesehatan tubuh kalian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini