Gaes! Ini Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengeringkan Rambut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rambut merupakan hal yang penting untuk dijaga kesehatannya. Rambut yang sehat tak hanya indah dilihat namun juga bisa menjadi daya Tarik seseorang.

Rambut harus dicuci serta diberi perawatan agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan rambut, namun mengeringkan rambut tidak boleh dilakukan sembarangan agar rambut tidak menjadi rusak.

Ini dia yang harus diperhatikan saat mmengeringkan rambut agar rabutmu tidak rusak

1. Menyisir rambut ketika basah

Biasanya banyak orang yang menyisir rambut ketika masih basah. Namun menyisir rambut yang sedang basah sebenarnya dapat membuat rambutmu rusak, sebaiknya tunggu sebentar agar rambutmu setengah kering, kemudian boleh disisir.

2. Mengeringkan rambut dengan handuk

Kebiasaan kedua yang biasa dilakukan adalah mengeringkan rambut dengan handuk. Hal ini tidak boleh dilakukan karena dapat membuat rambut kamu menjadi kusut dan kusam. Selain itu, mengeringkan rambut dengan handuk juga dapat membuat rambut menjadi pecah, rontok, dan bercabang.

3. Mengeringkan rambut dengan hair dryer

Mengeringkan rambut dengan hair dryer juga tidak boleh dilakukan sebab hal itu bisa membuat rambutmu menjadi patah dan susah diatur. Jika terpaksa harus menggunaakan hair dryer tunggulah 10 menit sembelum kamu menggunakannya

Reporter: Alinda Puspitasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini