Dapat Rating Tinggi, ‘Hospital Playlist 2’ Justru Dinilai ‘Membosankan’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama ‘Hospital Playlist 2’ sudah masuk paruh kedua penayangan. Meski awalnya drama ini sangat ditunggu-tunggu, ternyata banyak K-Netz yang berpendapat di musim kedua ini drama tvN itu semakin “membosankan”.

Khususnya, dalam episode terbaru drama yang tayang pada 5 Agustus 2021. Netizen berpendapat cerita tampak lebih fokus hanya pada satu karakter utama.

Sejak awal, ‘Hospital Playlist’ telah menekankan bahwa ada lima karakter utama. Mereka adalah Ik Jun (Jo Jung Suk), Jung Won (Yoo Yeon Seok), Jun Wan (Jung Kyung Ho), Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Song Hwa (Jeon Mi Do). Drama berpusat di sekitar kehidupan masing-masing dari lima teman ini.

Sebelumnya, tim produksi drama berkomentar, “Seperti yang dilakukan ‘Hospital Playlist’ di Musim 1, kami akan menceritakan kisah sehari-hari tetapi dengan kehangatan dan ketulusan yang lebih besar, jadi harap menantikannya.”

Namun nampaknya ini tidak sesuai dengan ekspektasi K-Netz. Netizen berkata:

“Penulis perlu melakukan sesuatu tentang gaya bercerita mereka… musim ini sangat membosankan.”

“Saya tidak benar-benar memiliki karakter atau pasangan favorit, saya hanya menontonnya untuk ceritanya, dan saya kecewa karena mereka terlalu banyak memainkan aspek romansa.”

“Untuk beberapa alasan musim 2 lebih ngeri dan rasanya seperti memaksa pemirsa untuk fokus pada ‘pelajaran’ atau ‘pengambilan’ tertentu.”

“Secara pribadi, saya telah melihat ini di banyak produksi Shin Won Ho. Ketika karakter belum berkencan, ceritanya entah bagaimana menyenangkan dan mengasyikkan. Tapi begitu mereka mulai berkencan, itu menjadi membosankan.”

“Pasangan itu tidak benar-benar merasakannya… Aku hanya ingin kalian semua melakukan pekerjaanmu.”

“Ya, saya ingat menunggu sepanjang minggu untuk menonton satu episode selama musim 1, saat ini saya tidak menontonnya pada hari Kamis lagi, saya tidak terlalu menantikannya.”

“Saya pikir itu seharusnya menjadi drama tentang kehidupan di dalam rumah sakit … bukan kisah cinta.”

“Maaf, tapi pasangan Gyeo Wool & Jung Won sangat membosankan.”

“Ceritanya tidak ada kemajuan… seperti sudah setengah jalan di musim kedua, tapi kemana cerita itu pergi? Tidak kemana-mana…”

“Maksudku, sepertinya cerita Jun Wan dan Suk Hyeong akan diceritakan lebih banyak di babak kedua.”

Sementara itu, menurut Nielsen Korea, siaran ‘Hospital Playlist 2’ pada 5 Agustus mencatat rating pemirsa rata-rata 10,6 persen. Ini berada di kisaran yang sama dengan rata-rata rating penonton episode pertama drama yang tayang pada 17 Juni lalu, yaitu 10,0 persen. Bisa dibilang cukup tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini