Coba Yuk! Ini Menu Diet Asyik di Akhir Pekan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam menerapkan pola makan yang sehat, sayuran tentunya harus dimasukkan dalam menu makan sehari-hari. Hal ini penting, terutama jika kamu sedang dalam proses menurunkan berat badan.

Nah, agar proses tersebut berjalan lebih lancar, ini pilihan sayur untuk turunkan berat badan yang bisa kamu coba! Beberapa sayuran untuk diet yang bisa kamu coba adalah:

  1. Jamur

Rasanya yang lezat membuat jamur tak hanya dianggap sebagai sayuran, tapi juga sumber protein. Ada banyak restoran vegetarian yang menyajikan lauk mereka dari olahan jamur hingga tampak bahkan terasa seperti daging.

Sejak dulu, jamur adalah sayuran untuk diet yang dapat mengendalikan kadar gula dalam tubuh. Manfaatnya, jamur bisa mengurangi berat badan seseorang. Lebih jauh lagi, jamur juga kaya akan protein dan bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Semakin baik proses metabolisme, semakin maksimal pula proses membakar lemak yang menumpuk.

  1. Brokoli

Sayuran untuk diet berikutnya adalah brokoli yang mengandung phytochemicals. Kandungan ini dapat memaksimalkan proses membakar lemak dalam tubuh. Kamu bisa mengonsumsi brokoli dengan cara mengukusnya sehingga kandungan nutrisinya masih terjaga.

Lebih jauh lagi, sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis juga mengandung zat yang dapat menangkal risiko penyakit kanker.

  1. Kembang kol

Seperti brokoli, sayuran untuk diet berikutnya yaitu kembang kol juga layak dikonsumsi mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Kandungan dalam kembang kol yaitu phytonutrient sulforaphane membantu memperlancar pencernaan.

Tak hanya itu, kembang kol juga merupakan sumber asam folat dan vitamin C yang kaya. Kedua elemen ini sangat baik bagi kesehatan setiap orang, bahkan yang tidak sedang diet sekalipun.

  1. Bayam

Sebenarnya tak hanya bayam, sayuran untuk diet berikutnya adalah sayuran berdaun hijau seperti bayam, kale, dan selada. Bayam menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang tidak pahit dan mudah diolah dalam bentuk apapun.

Entah itu menjadi sayur bening hingga dikukus saja. Kandungan nutrisi yang sangat tinggi pada sayuran hijau seperti bayam terbukti membantu membakar lemak dengan cara yang mudah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini