Cara Pasangan Sukses Mengarungi Biduk Rumah Tangga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa pernikahan itu sulit. Dibutuhkan banyak usaha, kompromi, penyesuaian, dan pengorbanan untuk membuat pernikahan berhasil.

Baik itu perjodohan maupun pernikahan karena cinta, ketika dua insan mulai hidup bersama di bawah satu atap, masalah pasti akan muncul. Namun, masalah pernikahan tidak akan begitu menyulitkan bila Anda dan pasangan mampu menyelesaikannya.

Selain itu, ada beberapa hal yang kerap dilakukan pasangan sukses dalam pernikahan, meskipun telah membina rumah tangga dan melaluinya untuk waktu yang lama, berikut lima di antaranya, seperti dilansir Times of India.

Berhenti berkencan

Meskipun Anda mungkin telah menikah selama lebih dari 10 tahun, sesekali Anda harus mematikan ponsel dan meluangkan waktu untuk kencan dengan sosok yang telah menemani hidup Anda, baik itu makan malam atau liburan.

Jadwal yang padat, kerap kali membuat kita lupa untuk menikmati kebersamaan dengan orang yang kita cinta. Padahal, berkencan dengan pasangan dapat menciptakan kebahagiaan dan membangun hubungan asmara Anda menjadi lebih erat.

Tidak saling menyalahkan

Apakah Anda tidak setuju tentang ke mana uang itu pergi atau merasa stres dan frustrasi dengan pekerjaan rumah dan kantor, saling menyalahkan hanya akan membuat konflik di antara kalian berdua. Luangkan waktu, duduk bersama dengan tenang dan diskusikan dengan baik untuk mencari solusi dan jalan keluar.

Semakin Anda mengomel dan mengkritik, semakin cepat kebahagiaan dan hubungan Anda hancur. Dengan terus berkomunikasi dalam nada negatif, maka Anda menetapkan perkembangan hubungan Anda menjadi negatif juga. Sebaliknya, dukung satu sama lain. Menghargai pasangan Anda membawa hubungan Anda ke tempat yang lebih baik.

Memperlakukan hubungan sebagai prioritas terakhir

Hubungan Anda adalah bagian terpenting dari hidup yang membutuhkan cinta, kasih sayang, serta perhatian penuh. Jika Anda menempatkan hubungan Anda setelah karier, hobi, atau teman Anda, maka Anda menempatkan hubungan asmara di jurang kehancuran.

Jangan pernah menganggap pasangan Anda begitu saja. Pasangan Anda berhak mendapatkan yang terbaik dari Anda, bukan apa yang tersisa dari Anda.

Bergosip tentang hubungan mereka dengan teman dan keluarga

Tidak peduli sisi baik atau buruk dari pernikahan Anda, jangan bergosip tentang hal itu, sekalipun dengan teman terbaik Anda saat kalian di kedai kopi atau dengan keluarga Anda saat makan malam. Ketika masalah muncul, pasangan yang bahagia menyelesaikan masalah satu sama lain secara langsung, meninggalkan teman dan keluarga. Saat berbicara dengan orang lain, pertahankan pembicaraan tentang pasangan Anda dengan jujur ​​tetapi hati-hati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini