Bukan Plagiat, Inilah 5 Lagu Kpop Hasil Remake yang Populer Saat Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak semua musik merupakan hasil plagiat. Ada beberapa artis yang bertujuan membuat remake lagu yang sudah eksis agar kembali populer.

Biasanya lagu remake itu merupakan lagu daur ulang dengan sedikit perubahan dalam liriknya. Sedangkan karya yang bisa dikatakan plagiat adalah saat karyanya meniru karya orang lain tanpa pemilik karya tersebut ketahui.

Berikut lima lagu Kpop hasil remake yang mungkin kamu belum tau.

  1. Chicken Noodle Soup – J-Hope feat. Becky G

Ini merupakan lagu lawas yang rilis pada 2006 oleh Da Drizzlle. J-Hope BTS dan Becky G mendaur ulang musik tersebut pada 2019 sebagai lagu single mereka.

2. Next Level – aespa

Pasti tak asing setelah mendengar lagu comeback aespa ini. Lagu ini merupakan lagu original sound track (OST) dari film Fast and Furious: Hobbs and Shaw.

Lagu ini sempat jadi perbincangan karena diduga telah melakukan plagiarisme. Namun pihak SM Entertainment mengklaim bahwa lagu ini merupakan hasil remake yang liriknya diganti ke bahasa Korea.

3. Hello – Joy

Debut solo Joy Red Velvet pertamanya merilis lagu ‘Hello’ yang merupakan lagu lawas tahun 90an. Awalnya banyak yang berpendapat bahwa Joy sangat cocok membawakan lagu-lagu lawas dan akhirnya ia pun mewujudkannya sebagai lagu debut solonya.

4. Last Night Story – IU

Tak hanya Joy dari Red Velvet, IU juga menunjukkan dirinya menyanyikan lagu lawas 90an yang merupakan hasil remake lagu ‘SoBangCha’. IU merilis lagu ini melalui albumnya Flower Bookmark 2 pada 2017.

5. More & More – TWICE

Lagu originalnya bermula dari lagu Zara Larsson ‘Back and Forth’. Namun ‘More & More’ lebih catchy dan berciri khas Twice.

Jadi menurut kalian, lagu remake mana yang kalian sukai?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini