Bercinta Ternyata Bisa Menurunkan Risiko Serangan Jantung!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bercinta tidak hanya menyenangkan, ada beberapa manfaat juga yang menyertainya. Meskipun banyak dari kita menyadari manfaat dasarnya seperti menurunkan tingkat stres, sangat sedikit yang mengetahui kontribusi bercinta untuk kesehatan secara keseluruhan.

Anda dipastikan akan tercengang ketika mengetahui beberapa manfaat bercinta lainnya. Melansir Times of India, berikut tujuh manfaat bercinta yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bercinta membantu melindungi tubuh Anda dari kuman, virus, dan penyusup lainnya. Peneliti di Pennsylvania menemukan bahwa pasangan yang berhubungan seks sekali atau dua kali sepekan memiliki tingkat antibodi yang lebih tinggi dibandingkan dengan pasangan yang jarang berhubungan seks.

Meningkatkan kontrol kandung kemih perempuan

Orgasme teratur melibatkan otot dasar panggul perempuan, memperkuat dan mengencangkannya. Orgasme mengaktifkan otot yang sama yang digunakan perempuan saat melakukan senam kegel. Memiliki otot panggul yang lebih kuat berarti risiko kecelakaan dan kebocoran urin berkurang.

Menurunkan risiko serangan jantung

Aktivitas seksual membantu menjaga kadar hormon seperti estrogen dan testosteron. Ketika hormon ini tidak seimbang, maka kondisi seperti penyakit jantung dan osteoporosis dapat berkembang. Dalam hal melindungi kesehatan jantung dengan berhubungan seks, lebih banyak lebih baik!

Memengaruhi perasaan Anda tentang tubuh Anda

Orang yang melakukan hubungan seksual dengan perasaan sangat sadar diri tentang tubuh mereka mungkin tidak mengalami kesenangan sebanyak itu. Anda tidak bisa benar-benar mencapai puncak kesenangan Anda jika Anda khawatir Anda tidak terlihat cukup baik. Bercinta yang baik membantu Anda menjadi lebih nyaman dengan tubuh Anda, meningkatkan kepercayaan diri Anda ke tingkat yang baru.

Meningkatkan kualitas tidur

Setelah orgasme, hormon prolaktin dilepaskan, yang bertanggung jawab atas perasaan rileks dan kantuk. Ini membantu Anda tertidur lebih cepat setelah berhubungan seks, meningkatkan kualitas tidur Anda.

Memperkuat kesejahteraan Anda

Manusia diprogram untuk hubungan sosial. Interaksi dengan teman dan keluarga meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Koneksi dekat dengan orang lain, termasuk pasangan Anda, membuat Anda lebih bahagia dan lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang kurang terhubung dengan baik.

Ini memberdayakan Anda

Ketika Anda benar-benar tahu apa yang Anda inginkan dalam bercinta dan Anda bisa mengekspresikan diri, itu membuat Anda menjadi individu yang lebih kuat. Kemampuan untuk menjadi berani ini membangun kepercayaan diri Anda di setiap bidang kehidupan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini