Anjlok di Bioskop, Film ‘Tenet’ Boyong Piala Oscar 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira datang dari film garapan Christopher Nolan, Tenet. Film yang rilis di masa pandemi ini berhasil meraih piala Oscar 2021 lewat kategori Best Visual Effects.

Tenet berhasil membawa pulang piala Oscar mengalahkan ‘Love and Monsters’, ‘The Midnight Sky’, ‘Mulan’, ‘The One and Only Ivan’. Kemenangan itu diumumkan oleh sang presenter, Steven Yeun.

Kemenangan Tenet ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, film yang rilis tahun 2020 ini dianggap anjlok di pasaran.

Dilansir Variety, Tenet hanya mampu mendulang pendapatan kotor sekitar 350 juta Dolar AS atau sekitar 5 triliun Rupiah secara global dari dua bulan penayangannya. Usut punya usut, hal ini disebabkan pihak rumah produksi Warner Bros yang memaksakan film tersebut tayang di masa pandemi Covid-19.

Tenet menjadi satu-satunya film Hollywood paling dinanti di 2020 sekaligus yang memberanikan diri tayang di bioskop selama pandemi. Padahal, beberapa film lain, termasuk Fast and Furious 9 dimundurkan penanyangannya ke tahun 2021.

Meski begitu, para kru film Tenet tetap menyampaikan pidato kemenangan dan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Kini, keberanian Warner Bros merilis film tersebut membuahkan hasil dan sukses memboyong piala bergengsi Oscar 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini