Anthony Hopkins dan Frances McDormand Raih Oscar Aktor dan Aktris Terbaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Anthony Hopkins dan Frances McDormand membawa pulang Piala Oscar 2021. Hopkins menyabet untuk kategori best actor dan McDormand sebagai best actress.

McDormand meraih Piala Oscar melalui film ‘Nomadland’. Dia menyisihkan nama-nama seperti arey Mulligan (Promising Young Woman), Vanessa Kirby (Pieces of a Woman), Viola Davis (Ma Rainey’s Black Bottom) dan Andra Day (The United States vs Billie Holiday.

“Mereka tidak bertanya pada saya, tapi andai merka bertanya, harusnya kami membuat bar karaoke. Saya tidak bisa berkata-kata. Suara saya ada di pedang. Kami tahu pedang itu adalah pekerjaan kami dan saya suka bekerja. Terima kasih untuk penghargaan ini,” kata McDormand, dikutip dari ET Online, Senin 26 April 2021.

Bagi McDormand, ini bukanlah Piala Oscar pertama yang pernah diraihnya. Dia pernah membawa Piala Oscar dua kali di 1997 (Fargo) dan 2018 (The Billboards Outside Ebbing, Missouri).

Sementara itu, Hopkins meraih Oscar sebagai Best Actor. Dia menyisihkan Riz Ahmed (Sound of Metal), Steven Yeun (Minari), Chadwick Boseman (Ma Rainey’s Black Bottom), dan Gary Oldman (Mank). Dia tak bisa hadir dan piala diterima oleh perwakilan Academy.

Kemenangan Hopkins sedikit mengejutkan. Pasalnya, mendiang Boseman dijagokan keluar sebagai pemenang sebagai bentuk penghargaan.

Bagi Hopkins, ini adalah Piala Oscar kedua sepanjang kariernya. Dia pernah menerima penghargaan serupa di 1994 lewan film ‘Silenct of the Lamb’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini