Akui Tuduhan, Seungri Dapat Potongan Masa Hukuman Selama 1 Tahun 6 Bulan atas Kasus ‘Burning Sun’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Baru-baru ini Seungri resmi dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan. Ia mengakui tuduhannya dalam sidang banding walau sebelumnya sempat membantah.

Melansir dari Star Today, mantan anggota Big Bang ini telah dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara setelah hukumannya dikurangi setengahnya di pengadilan banding. Awalnya Seungri membantah tuduhannya.

Namun kini ia mengakui semua tuduhan itu sembari menundukkan kepalanya saat di pengadilan. Ia membantah sebagian besar dakwaan pada persidangan pertama.

Sidang banding Seungri dilakukan di Pengadilan Tinggi Militer Kementerian Pertahanan Nasional. Sebelumnya ia dituduh telah melakukan penggelapan dana dan prostitusi dalam insiden ‘Burning Sun’.

Seungri menjadi salah satu tokoh kunci dalam insiden ‘Burning Sun’ (klub di Gangnam) yang terjadi pada Februari 2019. Hampir satu tahun penyelidikan ini dilakukan oleh polisi dan kejaksaan.

Ia diadili tanpa penahanan pada Januari 2020. Dakwaan tersebut ia dapatkan setelah dua surat perintah penangkapannya dicabut.

Sementara itu, Seungri saat ini tengah menjalani hukuman selama lima bulan. Menurut keputusan pengadilan banding sudah diputuskan, maka ia diharapkan menjalani hukuman satu tahun lagi dan kemudian dibebaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini