Aktor FTV Meninggal Karena Sakit Kelenjar Getah Bening, Ini Penyebab Terjadinya Penyakit Tersebut

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Aktor FTV, Ranza Ferdian, meninggal dunia di usia yang masih muda pada Selasa 19 Februari 2019. Namanya memang belum begitu dikenal publik. Namun ia telah banyak bermain dalam berbagai judul FTV, Sitkom, dan menjadi bintang iklan.

Di usianya yang masih produktif, Ranza harus melawan penyakitnya. Ia dikabarkan menginap sakit kelenjar getah bening. Apa itu penyakit kelenjar getah bening?

Dilansir dari Hellosehat.com, pembengkakan kelenjar getah bening adalah kondisi yang terjadi apabila ada pembengkakan pada gumpalan jaringan kecil berbentuk bulat yang tersebar di seluruh tubuh, yang disebut kelenjar getah bening.

Kelenjar yang juga dikenal dengan istilah kelenjar limfa ini bertugas untuk menyaring cairan limfa (getah bening) yang beredar di seluruh tubuh melalui pembuluh limfa. Karena itu, cara kerja kelenjar getah bening mirip seperti darah yang mengalir di dalam tubuh kita melalui pembuluh darah.

Ada sekitar 600 kelenjar getah bening yang tersebar di dalam tubuh. Akan tetapi, jumlah kelenjar yang bisa dirasakan atau diraba di bawah kulit dengan tangan telanjang hanya beberapa saja.

Lantas apa sih penyebab kenjar getah bening bisa membengkak hingga berujung pada kematian? Pembengkakan kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Mulai dari infeksi ringan sampai penyakit kronis seperti kanker getah bening. Berikut ini hal-hal yang dapat memicu atau memperparah kondisimu.

  1. Infeksi telinga
  2. Infeksi virus
  3. Infeksi bakteri
  4. Infeksi HIV/AIDS
  5. Infeksi gigi
  6. Mononukleosis
  7. Infeksi kulit
  8. Radang tenggorokan
  9. Gangguan sistem imun
  10. Kanker
  11. Penyakit menular seksual

Ayo perhatikan dan jaga tubuhmu selalu ya guys! (Tisa)

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini