9 Alasan Mengapa Hubungan Persahabatan Bisa Berakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiaphubungan tentu akan dihadapkan dengan perpisahan. Entah hubungan keluarga, pasangan, dan persahabatan.

Ada berbagai macam alasan yang mendasari perpisahan tersebut bisa karena sudah tidak satu frekuensi, atau memang sudah tidak cocok. Berikut adalah 9 alasan mengapa hubungan persahabatan bisa berakhir.

Bertemu dengan Teman Baru

Hubungan persahabatan berakhir bisa jadi karena seorang yang sudah kita anggap sebagai sahabat menemukan teman baru yang menurutnya bisa memberikan apa yang Ia butuhkan saat ini.

Tidak Adanya Dukungan

Hubungan persahabatan ini hanya dipenuhi oleh hal-hal negatif. Sehingga, berada dalam hubungan persahabatan ini akan membuat diri sendiri lelah sampai pada akhirnya memutuskan untuk tidak lagi terhubung.

Hanya Salah Satu yang Berkorban

Dalam hubungan persahabatan ini hanya salah satu saja yang merencanakan pertemuan atau berusaha terjangkau untuk mendekatkan diri. Hubungan seperti ini umumnya tidak akan bertahan lama,

Berbeda Nilai-Nilai Hidup

Salah satu alasan yang sering menjadi dasar berakhirnya suatu hubungan termasuk hubungan persahabatan yakni pandangan akan nilai-nilai hidup sudah tidak lagi sama.

Trust Issue

Memiliki trust issue akan membuat diri sendiri kesulitan untuk membangun hubungan apapun dan dengan siapapun.

Karena saat memiliki hubungan, akan muncul perasaan tidak aman hingga lebih memilih untuk mengakhirinya.

Kurang Komunikasi

Dalam hubungan apapun, komunikasi tetap menjadi kunci yang penting. Jika komunikasi dalam hubungan sudah tidak baik, makan hubungan tersebut sudah tidak lagi baik.

Tidak Adanya Penerimaan

Beberapa teman dekat mungkin akan menerima perbahan-perubahan yang terjadi pada temannya dan ada pula yang tidak.

Sehingga ketika mengetahui perubahannya tidak diterima, seseorang akan memutuskan untuk tidak lagi berhubungan.

Sahabat Musiman

Hubungan persahabatan yang terbentuk karena suatu momen tertentu. Sehingga ketika waktu momen tersebut sudah berlalu, hubungan persahabatan juga tidak berlanjut.

Sebagai Bentuk Perlindungan Diri

Terkadang memutus dan mengakhiri hubungan persahabtan merupakan salah satu cara seseorang untuk melindungi dirinya dari sesuatu yang menyakiti dirinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini