Geger! Ada Buaya di Bawah Jembatan Pamoyanan, Damkar dan BPBD Kota Bogor Lakukan Pencarian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA- Warga sekitar jembatan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan dihebohkan dengan penemuan seekor buaya yang berkeliaran di bawah jembatan kali cisadane .

Awalnya warga melihat adanya buaya tersebut lalu melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor dan badan Penganggulangan Bencara Daerah Kota Bogor untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

“iya jadi kronologisnya kita dapat laporan dari warga terkait juga dengan media bahwa ada buaya di lokasi kelurahan cipaku, di jembatan cipaku dengan ranggamekar. Tindakan BPBD saat ini melakukan pencarian dilokasi buaya tersebut dilaporkan pertama,” kata Kepala BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas pada Kamis, 23 Juni 2022.

Saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh BPBD Kota Bogor dan tim Damkar di sekitar lokasi dan nantinya evakuasi akan dilakukan oleh pihak terkait mengenai penampungan buaya agar tidak berada di kawasan permukiman.

“Ya saat ini masih dalam pencarian, terus gimana kalau udah ketemu nanti kita pikirkan tempat evakuasinya koordinasi ke yang terkait, adakah tempat buat menampungnya. Yang jelas di BPBD tidak ada tempat menampungnya,” kata Theo.

Damkar Kota Bogor menurunkan 10 personil untuk melakukan pencarian sekaligus mengevakuasi buaya yang masih berkeliaran di kawasan sungai Cisadane. Penyisiran dilakukan mulai dari lokasi awal terlihatnya buaya.

“Ya, pagi ini dilakukan pengecekan lokasi oleh tim damkar. Kami terjunkan 10 personil,” terang Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor M. Ade Nugraha

Pengecekan lokasi dimulai pukul 08.00 WIB mengingat buaya biasanya berjemur di pagi hari untuk itu memudahkan tim mengetahui keberadaannya.

“Ya, biasanya buaya berjemur di pagi hari. Kami akan susuri sekitar lokasi penampakan buaya tersebut,” katanya.

Aktivitas warga di sepanjang sungai Cisadane untuk sementara waktu dihentikan sampai buaya tersebut dievakuasi. Camat Bogor Selatan Hidayatullah mengimbau pada warga untuk menjauh, tidak memancing dan berenang di sekitar kawasan pencarian.

“Bahkan ada anak-anak yang biasa berenang di sekitar situ. Untuk itu kami tegaskan warga melakukan aktivitas tersebut. Kemarin informasinya warga saat melihat buaya itu, tidak ada yang berani menangkap atau mengevakuasi. Jadi mereka melaporkan kepada Dinas Damkar Kota Bogor,” katanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini