8 Kebiasaan untuk Mewujudkan Tubuh Ideal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki tubuh yang sehat dan ideal adalah dambaan setiap orang. Namun hal tersebut tidak didapat begitu saja, Anda harus memperhatikan apa yang Anda konsumsi dan seberapa rajin Anda berolahraga.

Selain itu, mengontrol berat badan adalah perubahan kecil yang dapat Anda jalani. Ubah juga gaya hidup Anda dan Anda akan mulai melihat bagaimana perubahan terjadi pada tubuh Anda.

Melansir WebMD, berikut adalah delapan kebiasaan teratas yang dapat membantu Anda mewujudkan impian – memiliki tubuh ideal menjadi kenyataan.

  1. Evaluasi kebiasaan makan. Apakah Anda makan larut malam? ‘Mengunyah’ saat memasak? Atau menghabiskan makanan anak-anak? Lihatlah sekeliling dan akan mudah untuk mengidentifikasi beberapa perilaku yang dapat Anda ubah.
  2. Jika Anda gagal merencanakan, rencanakanlah untuk gagal. Anda memerlukan strategi, kapan waktunya makan dan mengemil. Kemas makanan ringan yang sehat untuk waktu-waktu yang Anda tahu biasanya Anda lapar dan dapat dengan mudah menyimpang dari rencana makan Anda.
  3. Selalu berbelanja dengan perut kenyang. Ingat jangan pernah pergi belanja dalam perut lapar. Hal ini tak lain untuk menghindari pembelian impulsif.
  4. Makan teratur. Cari tahu frekuensi makan Anda yang paling berhasil dalam hidup Anda dan patuhi itu. Catat ya, makan teratur membantu mencegah makan berlebihan.
  5. Makan perlahan, kunyah setiap gigitan, dan nikmati rasa makanannya. Cobalah mengistirahatkan garpu Anda di antara gigitan dan minum banyak air saat makan.
  6. Jangan makan setelah makan malam. Jika Anda lapar, cobalah memuaskan keinginan Anda dengan minuman non-kalori atau sepotong permen keras. Menyikat gigi setelah makan malam membantu mengurangi godaan untuk makan lagi.
  7. Jika Anda ngemil di siang hari, perlakukan camilan seperti makanan kecil. Camilan paling bergizi mengandung karbohidrat kompleks dan sedikit protein dan lemak.
  8. Mulailah hari Anda dengan sarapan. Ini adalah hal terpenting. Setelah istirahat malam yang panjang, tubuh Anda membutuhkan bahan bakar untuk menjalankan metabolisme dan memberi Anda energi untuk menjalani hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini