6 Olahraga Ini Bisa Dilakukan Selama Puasa Ramadan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Bulan Ramadan bukan alasan untuk bermalas-malasan dalam beraktivitas fisik termasuk olahraga. Sekalipun berpuasa, Anda juga tetap disarankan untuk berolahraga agar menjaga kondisi tubuhnya tetap bugar.

Olahraga memang membawa pengaruh positif pada tubuh, antara lain untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Namun, olahraga apa saja yang bisa dilakukan saat puasa? Berikut ini bisa menjadi pilihan

1. Melakukan Gerakan Ringan

Olahraga ringan bisa kamu lakukan di rumah saat puasa. Gerakan push-up, sit-up, atau lari di tempat bisa membantu memperlancar peredaran darah dan melatih otot-otot tubuh.

2. Joging

Joging bisa menjadi pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan sambil ngabuburit. Kamu bisa melakukan lari-lari kecil di taman di bawah pohon-pohon rindang.

Manfaat olahraga ini sangat banyak bagi tubuh mulai dari membakar lemak menjadi energi, juga mampu menurunkan berat badan. Pada saat puasa, kurangi waktu joging dari hari-hari biasa. Hal ini bertujuan agar badan tidak diforsir untuk bekerja secara berlebihan.

3. Bersepeda

Waktu yang tepat melakukan olahraga saat puasa adalah sore hari menjelang berbuka. Kamu bisa bersepeda santai sambil menikmati waktu berbuka. Bersepeda bisa membuat tubuh merasa lebih senang dan bersemangat.

4. Yoga

Yoga sangat baik dilakukan pada bulan puasa. Dengan yoga tidak hanya tubuh yang bugar, pikiranmu juga merasa sehat. Yoga membantu mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh.

5. Lompat Tali

Sambil menunggu waktu berbuka, melakukan olahraga lompat tali juga bisa menjadi pilihan. Lompat tali sangat efektif untuk membakar kalori walau terlihat gampang melakukannya.

6. Naik Turun Tangga

Olahraga yang satu ini sangat mudah untuk kamu lakukan. Dengan naik turun tangga selama 10 menit cukup membantu menurunkan kalori dalam tubuh. Kamu juga bisa melakukan olahraga ini di tempat kerja dengan naik dan turun menggunakan tangga.


Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini