Mantul! Final Kompetisi Antarklub Eropa Dikuasai Klub Inggris

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pertama kali dalam sejarah dunia, final kompetisi antarklub Eropa didominasi tim-tim Inggris pada musim ini. Setelah final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hostpur, giliran final Liga Europa yang menyuguhkan laga Chelsea vs Arsenal.

Kepastian itu didapat setelah Chelsea berhasil menyingkirkan Eintracht Frankfurt lewat adu penalti demi mencapai final Liga Europa usai menang 4-3 dalam drama titik 12 pas di Stamford Bridge, Jumat dini hari WIB, 9 Mei 2019..

Rencananya, Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal yang sudah lebih dulu melenggang ke final Liga Europa usai menang 4-2 di markas Valencia dan memegang keunggulan agregat tegas 7-3.

Sementara itu di Liga Champions Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur, setelah keduanya menorehkan kisah epic comeback bersejarah dalam laga semifinal atas lawan masing-masing.

Liverpool, yang kalah 0-3 dari Barcelona di laga pertama, berhasil melunasi defisit tersebut dengan kemenangan 4-0 di Anfield pada Rabu 8 Mei dini hari WIB lalu, untuk melenggang dengan agregat 4-3.

Keberhasilan Liverpool disusul oleh Tottenham, yang membalikkan kekalahan 0-1 di laga pertama dengan kemenangan 3-2 di markas Ajax pada Kamis 9 Mei dini hari WIB kemarin.

Tottenham lolos berkat keunggulan agresivitas gol tandang dalam skor agregat 3-3. Formasi final Liga Champions dan Liga Europa musim ini sekaligus menjadi pertama kali sepanjang sejarah diisi oleh empat tim satu negara.

Final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, pada Sabtu 1 Juni 2019 waktu setempat atau Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Sedangkan final Liga Europa yang mempertemukan Arsenal kontra Chelsea berlangsung tiga hari lebih awal yakni pada Rabu 29 Mei 2019 waktu setempat atau Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini