Tak Lolos ke DPR, PBB Fokus ke Pemenangan Pilpres 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Partai Bulan Bintang (PBB) sudah menyiapkan startegi khusus agar bisa lolos ke DPR, salah satunya bersinergi dengan pemenangan Pilpres. Hal itu dilakukan setelah hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) memprediksi PBB tidak lolos ke DPR karena hanya mengantongi 0,4 persen suara.

“Progam Prorakyat saat ini sedang kami lakukan di daerah-daerah sinergi dengan pemenangan Pilpres,” kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono, Sabtu 2 Maret 2019.

Sukmo menilai hasil survei RTK tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Namun dia tetap menjadikan hasil survei sebagai bahan evaluasi.

Sukmo mengatakan optimis bisa meraih suara lebih dari empat persen untuk bisa lolos ke Senayan. Kadernya akan bekerja keras untuk mewujudkan hal itu. “Waktu yang tersisa saya yakin suara PBB akan membalikkan hasil survey tersebut,” katanya.

Hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) menunjukkan hanya 5 parpol yang diprediksi lolos ke DPR karena memenuhi syarat ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

“Jika pemilu dilaksanakan sekarang, parpol yang sudah jelas lolos threshold (4 persen) yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, dan Demokrat,” ujar Direktur Eksekutif RTK M Kahfi Siregar dalam rilis tertulisnya.

Sedangkan partai yang berada di ambang batas, antara lolos-tidak lolos ke DPR, berdasarkan survei RTK adalah PPP, PKS, NasDem, dan PAN. “Partai yang tidak lolos threshold yaitu Hanura, PBB, PKPI, dan juga partai pendatang baru, yaitu Garuda, Berkarya, Perindo, dan PSI,” katanya.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini