Viral! Warga Ramai-ramai Sebrangi Sungai dan Gotong Jenazah, Akibat Tak Ada Jembatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosial media dihebohkan dengan aksi para warga yang beramai-ramai menyebrangi sungai. Bukan berjalan biasa, melainkan sembari membawa jenazah yang hendak dikuburkan.

Hal itu terjadi di Nangroe Aceh Darussalam. Lewat postingan akun Instagram, @aceh.viral, terlihat belasan warga menyusuri sungai untuk mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Tampak pada video yang diunggah oleh akun itu, air sungai tersebut nyaris mencapai pinggang lelaki dewasa.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ACEH VIRAL (@aceh.viral)

 

Diketahui, jenazah yang digotong oleh warga itu merupakan seorang remaja berumur 16-17 tahun yang meninggal Kamis sore atau sehari sebelumnya.

Tindakan itu dilakukan karena tak ada jembatan di sekitaran wilayah Desa Pulo Mesjid II di Kecamatan Tangse, Pidie. Maka, warga harus nekad menyusuri sungai dengan arus yang cukup deras.

Imam Mukim Pulo Mesjid, Teungku Hasyimi, menyebutkan jika hal tersebut dilakukan sejak puluhan tahun. Pemakaman umum yang berada disebrang sungai tesebut disebut sudah ada sejak tahun 1960-an.

Kejadian ini pun membuat netizen iba. Mereka pun berharap viralnya video ini bisa membuat pemerintah setempat memperhatikan fasilitas di daerah tersebut.

“Semoga warga nya di kasih lancar rezekinya di sehat kan badan nya amin.”

“Camat, pemerintah kota, pemerintah daerah/provinsi, semoga mereka melihat ini.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini