Viral! Toko Jilbab Selamat dari Kebakaran di Pasar Weleri, Netizen: Kuasa Allah Itu Nyata!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pasar Weleri di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ludes terbakar pada Kamis, 12 November 2020 malam. Kondisi Pasar Weleri hampir ludes terbakar.

Kebakaran di Pasar Weleri ini sendiri akhirnya bisa dipadamkan di pagi harinya usai mengerahkan 12 mobil pemadam. Usai padam, pedagang mengecek kembali kondisi lapak serta barang dagangannya yang ada di dalam pasar.

Ajaibnya, sebuah toko yang menjual jilbab dan perlengkapan muslimah, justru aman dari terjangan api. Padahal api menghanguskan 90% bangunan pasar.

Video toko jilbab yang selamat dari kobaran api ini dibagikan oleh akun Instagram Yuni Rusmini, @yuni.rusmini.58. Ada video yang diunggah, di dimana menampilkan kondisi Pasar Weleri saat kebakaran, sesudah api dipadamkan, serta keadaan di dalam toko.

Dalam rekaman terlihat barang dagangan di toko jilbab itu terlihat aman tak tersentuh api. Padahal, toko-toko di sekelilingnya hangus terbakar.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni.rusmini.58)

Peristiwa ini pun membuat banyak netizen takjub. Mereka menduga pemilik toko jilbab tersebut adalah orang baik yang dicintai oleh Allah.

“Subhanalloh… Mungkin yg punya sering baca Al Qur’an waktu nunghu dagangan nya ato amalan2 lain nya… Wallohu’alambishowab,” komentar @lutvi**ita225.

“Amalan apa yg dilakukan oleh pemilik toko, hingga api pun enggan mendekat. Pasti orangnya gemar bersedekah,” kata @rt_nin**ihreal.

“Mujizat Tuhan memang luar biasa nyata dalam kehidupan kita dan kita percaya Tuhan itu memang sungguh amat baik ???,” tulis @felicia_a**el_prilia.

“Sama sama kain .., Allah Menunjukkan kebesaranNya,” kata @maria_syarifuddin19.

“Kuasa Allah swt itu nyata. Allahuakbar,” komentar @ratu**tunyammh.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Gineung Pratidina Kusuma mengatakan belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Dalam penyelidikan ini akan dilakukan oleh Tim Labfor Polda Jateng.

Polisi juga akan memeriksa sejumlah saksi yang melihat awal kejadian kebakaran. Dia juga menyampaikan polisi akan mengamankan lokasi kejadian dari potensi tindak pencurian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini