Viral! Suara Menyeramkan di Bangunan Belanda, Netizen: Mirip Orang yang Kesurupan Iblis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bangunan peninggalan pada zaman masa kolonial Belanda memiliki karakteristik yang kuat dan nilai historis yang mendalam. Tak sedikit pula orang yang beranggapan rumah belanda identik dengan kesan yang angker.

Belum lama ini, unggahan akun Twitter @Kisuriel yang menampilkan suasana bangunan Belanda di malam hari viral di media sosial. Rupanya, terdengar suara aneh dan menyeramkan.

“Jadi awalnya saya cuma mau rekam tempat ini buat IG story karena angker. Saya gak tau ternyata memang seangker itu..,” tulis akun @kisuriel menyertai video yang dia unggah, dikutip Selasa 9 Maret 2021.

Dilihat dari beragam komentar yang menanggapi video tersebut, bangunan itu disebut-sebut berada di belakang Starbucks Gedung Filateli, Jakarta Pusat. Beberapa netizen pun beberapa sudah banyak yang mengunjunginya.

Isi video menampilkan sebuah bangunan Belanda yang nampaknya masih digunakan dan dirawat hingga sekarang. Namun, tiba-tiba terdengan suara aneh dan menyeramkn muncul.

Sontak, video itu pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang menebak suara aneh tersebut. Namun tidak sedikit pula yang merasa takut usai mendengarnya. Adapula netizen yang menceritakan pengalaman mistis yang pernah dialami.

“Ini hmpir mirip suara org yg kesurupan iblis smpe mati, trs kisahnya dijadiin film. Sumpa pas denger pertama kali rasanya kek keulang² trs dahal dah ak stop,” komentar @hap**eah.

“Sumpah pernah denger suara beginian juga waktu jalan malam² dr sidempuan ke pekanbaru lewat minas, yg kiri kanan kebun sawit. Asli gue yg tidur di bangku belakang cuma mikir ini tuh bunyi kelelawar tp lebih banyak dr ini, tp kata mak gw ga ada kelelawar selama di perjalanan,” kata @txtd***ungg.

“Tp yg aku heran kok ya bs ketangkep itu suara, aku iri. Stiap ku dnger suara2 aneh lngsng reflek ku omelin mrka biar pd diem. Trus kl liat penampakan, mlah ku samperin dg polos nya mau ngjk ngobrol itu makhluk tp disisi lain ntr dikatain gila. Kezel,” komentar @mis***nghyegoo.

“Serem banget asli tapi suara nya kayak orang ketawa yang sampe bengek gitu 🙁 serem,” tulis @k***ocha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini