Viral Satpam Sengaja Tabrak Gerobak Tukang Bakso di Bekasi, Laporin atau Damai Nih?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Video soal aksi tak terpuji oknum Satpam di Bekasi viral di media sosial. Satpam tersebut diduga sengaja menabrak gerobak tukang bakso hingga dagangannya tumpah ruah ke jalanan.

Disebutkan pula oknum yang merupakan Satpam tersebut sengaja menabrak gerobak tukang bakso itu dalam rangka melakukan penertiban pedagang kaki lima di wilayah tersebut. Dia bahkan membawa sebilah kayu.

Atas viralnya video tersebut, munculah dua video baru terkait aksi bar-bar Satpam yang terjadi pada Minggu, 3 November 2019 sore itu.

Satu video berisikan soal tukang bakso yang mengaku bernama Sukri asal Boyolali, Jawa Tengah, akan menyelesaikan permasalahan melalui jalur hukum dibantu dengan Paguyuban Perdagangan Mie dan Bakso se-Indonesia (Papmiso).

“Saya jualan bakso keliling di wilayah Bekasi Utara, tepatnya di jalan raya Transera. Pada Minggu Pahing tangga 3 November pada pukul 16.30 WIB saya diusir skuriti dengan cara gerobak bakso saya ditabrak pakai motor dan dagangan saya berantakan. Saya minta tolong Pakmiso indonesia untuk meneruskan kepada proses hukum,” kata Sukri yang dikutip dari video unggahan akun Facebook Fans truck mania pada Selasa, 5 November 2019.

“Kami Pakminso Indonesia insyaallah akan membantu teman-teman kita yang mendapat perlakuan tidak adil biar kita itu tidak dilecehkan dimuka orang banyak,” sambung salah seorang dari Papmiso.

Kemudian, video yang beredar kedua menampilkan klarifikasi Satpam yang didampingi oleh tukang bakso yang ia tabrak itu. Satpam itu mengaku bersalah atas tindakan yang ia lakukan.

“Saya selaku sekuriti yang kemarin bermasalah dengan bapak soleh selaku tukang bakso di Harapan Indah. Saya menyatakan bersalah karena menabrak dagangan Bapak Soleh. Namun dari permasalahan itu memang tidak ada unsur kesengajaan atau apapun yang dimana disitu ada terpicu karena kesalahpahaman,” kata Satpam.

Dalam video tersebut keduanya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan alias damai.

“Pada intinya tida pelu membahas kebelakangnya tidak akan ada penyelesaian keduanya akan saling benar untuk itu saya tetap menyatakan saya salah karena saya menabrak bapak soleh. Untuk ini saya menyatakan saya salah atas kejadian kemarin,” ungkap Satpam dibarengi dengan jabatan tangan.

“Iya saya maafin. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita berdua. Yang penting kita enggak ada dendam-dendam gitu aja,” timpal si tukang bakso.

Selain itu, dalam video juga disebutkan bahwa keduanya telah menyepakati uang ganti rugi yang harus dibayarkan Satpam.

Dari dua video tersebut, video yang pertama kali diunggah oleh akun Facebook Fans truck mania adalah video gugatan dan empat selang empat jam kemudian akun tersebut mengunggah video perdamaian keduanya.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini