Viral! Masih Kecil, Bocah 4 Tahun di Bangkalan Ini Sudah Lamaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagad maya baru-baru ini dibuat heboh dengan munculnya satu video yang memperlihatkan acara lamaran kedua anak bocah di Bangkalan, Madura.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun @taniapesekcz pada laman media sosial TikTok.

Video yang berdurasi singkat itu, memperlihatkan beberapa ibu-ibu berjalan sambil membawa aneka makanan yang sudah dibungkus rapi atau yang biasa disebut seserahan. Lalu, ada bocah yang tampak duduk di depan halaman rumah.

Kemudian, ibu tersebut menyematkan cincin di jari bocah itu. Ibu itu juga mengalungkan selempang yang dibentuk dari uang kertas nominal Rp5,000 ke leher sang bocah.

Diketahui, bocah di bawah umur tersebut sedang melangsungkan prosesi lamaran.

Unggahan video TikTok itu pun lantas menarik perhatian netizen yang terkejut dengan pertunangan bocah di bawah umur yang sudah menjadi lumrah di Bangkalan, Madura.

@taniapesekcz

happy engagement fika ? kecil Uda tunangan langgeng trus ya syang?#fpyシ #viralvideo #madurabangkalan??❤

♬ suara asli – taniapesekcz – punya mas S❤️

“Masih kecil loh ehhh,” tulis netizen.

“Ngelestariin budaya dan tradisi sih boleh boleh aja ya, cuma menurutku ga semua tradisi itu baik dan relevan di jaman ini,” sahut netizen.

“Mau heran tapi madura,biasanya kayak gitu, biar ga hilang antar kerabat, tpi kebanyakan, nanti pas gede nya ilang, ga bakal bersama lagi,” tambah netizen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini