Viral Mahasiswa Antre Tidur di Kuburan untuk Terapi Stres, Ada-ada Aja!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Di era dimana segala sesuatu berjalan begitu cepat seperti sekarang, stres sulit dihindari. Karena itu, banyak orang melakukan berbagai aktivitas menyenangkan demi rehat sejenak agar terhindar dari stres.

Ada yang liburan, kulineran, hang out bareng teman hingga sekadar menonton film kesukaan. Tapi, cara-cara penghilang stres semacam itu sepertinya sudah biasa ya gaes.

Berbeda dengan cara yang dilakukan para mahasiswa di Universitas Radboud, di kota Nijmegen, Belanda. Mereka punya cara unik dan terbilang ekstrem untuk terapi stres.

Caranya, dengan masuk ke dalam liang lahat atau kuburan agar bisa rileks sejenak dari stres menghadapi ujian atau rutinitas di kampus. Rupanya, cara ini memang ditawarkan oleh pihak Universitas Radboud bagi para mahasiswanya.

Dengan metode bersantai di kuburan ini, diharapkan para mahasiswa bisa berkontemplasi lebih dalam tentang kehidupan. Metode terapi nyeleneh ini sudah ditawarkan pihak kampus sejak tahun 2009.

Untuk terapi ini, pihak universitas sudah menyediakan lubang besar seukuran manusia dewasa di sebuah taman. Mahasiswa yang ingin melakukan terapi bisa langsung datang, tetapi mereka dilarang keras membawa buku ataupun ponsel.

Metode terapi unik ini pun viral usai foto-fotonya beredar di media sosial. Dilansir dari Metro, Rabu, 13 November 2019, metode ini kini sangat populer di Universitas Radboud. Bahkan mahasiswa yang ingin menjajalnya harus rela antre lama untuk masuk daftar tunggu.

“Saya dan teman sekamar berencana untuk pergi seminggu yang lalu, 1,5 minggu yang lalu, dan kami menemukan bahwa ada daftar tunggu untuk benar-benar masuk ke kuburan, jadi itu cukup populer, jadi kami belum mendapatkan kesempatan,” kata salah satu mahasiwa bernama Sean McLaughlin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini