Viral! Kisah Bidan Nyetir Ambulan Sendiri Demi Selamatkan Ibu Hamil yang Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah seorang bidan yang rela mengendarai ambulans sendiri demi menyelamatkan pasien yang hendak melahirkan menuai pujian dari netizen. Dikatakan bahwa pasien tersebut terpapar virus corona.

Dalam video yang dibagikan melalui Tiktok, bidan itu mengungkapkian bahwa itu adalah pengalaman terhebatnya sebagai tenaga kesehatan. Isi video menampilkan dia dan rekan-rekannya berada di dalam ambulans.

Diceritakan bahwa pada pagi hari, ia menerima pasien seorang ibu yang hendak melahirkan. Namun, pasien tersebut ternyata terpapar penyakit Covid-19.

Sayangnyam pasien tersebut tidak bisa ditangani di tempat sang bidan bekerja. Hal tersebut terjadi karena pasien terdiagnosa ‘ketuban pecah dini’ dan tidak ada tanda-tanda untuk persalinan.

Setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis, pasien tersebut rupanya harus dirujuk ke fasilitas yang memadai, yakni rumah sakit. Tanpa menunggu lama, bidan tersebut dan dua bidan yang lain bergegas untuk menyiapkan mobil ambulans.

Bahkan, penjemputan dilakukan oleh mereka sendiri tanpa disetiri sopir ambulans. Ia mengatakan sopir ambulans berhalangan untuk bekerja pada hari itu.

“Kami bertiga menyiapkan ambulans untuk merujuk sendiri, karena memang sopir ambulans kami sedang berduka,” tulis keterangan video tersebut.

Karena tidak ada sopir, salah satu bidan yang merupakan pemilik akun TikTok ini memutuskan untuk menyetir sendiri. Ia tidak ingin pasien tersebut terlambat mendapatkan penanganan.

Dalam perjalan, sang bidan menemui satu hal yang membuatnya merasa tersentuh. Ia bertemu dengan beberapa ambulans di jalanan dan mereka saling memberi hormat layaknya bendera kepada ambulans satu sama lain.

Hal tersebut membuat sang bidan merasa tersentuh. Diakhir video, ia memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang lain karena masih banyak orang yang membutuhkan pertolongan.

Saat artikel ini ditulis, videonya itu pun sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Netizen pun mengucapkan terima kasih untuk para tenaga kesehatan tersebut.

“Semangat ya mba. Semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan… terima kasih atas perjuangannya. Semoga mendapat balasan kebaikan dan keberkahan dari Allah SWT. Amin,” komentar @fren***1985.

“Semangat ya… Kaluan luar viasa,” kata @ya**73.

“Terima kasih untuk pengabdian yang luar biasa… Semoga selalu dalam lindungan Tuhan,” kata @sanggabu*****ntan.

“Masyaallah semoga sehat selalu kak, semangat terus ya…,” tulis @no***_1987.

“Terima kasih banyak buat para nakes Indonesia,” kata @amy***dera.

Tonton videonya di sini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini