Viral Foto Warga Desa Gelar Doa Bersama Kelilingi Mobil, Netizen Gagal Paham

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah foto viral mendadak jadi bahan perbincangan netizen. Foto yang diunggah oleh akun Facebook bernama Eris Riswandi itu memperlihatkan hal tak biasa.

Dalam foto terlihat sejumlah pria mengenakan peci dan sarung tengah duduk-duduk menggelar doa bersama mengelilingi sebuah mobil. Diduga orang-orang tersebut sedang mendoakan mobil warna hitam itu.

(Foto: Facebook)

“Ada yang pernah lihat tradisi mendoakan kendaraan??” tulis Eris Riswandi, dikutip Senin, 8 Juni 2020.

Foto tersebut langsung mencuri perhatian netizen. Banyak netizen dibuat bingung dan gagal paham.

Banyak yang penasaran dengan apa yang dilakukan orang-orang dalam foto tersebut. Mengapa mereka berdoa untuk sebuah mobil?

Namun ada juga sejumlah netizen yang mengaku tahu tentang tradisi seperti di foto tersebut.

“Masih ada sampe sekarang di kampungku…setiap ada warga beli kendaraan baru pasti bikin nasi tumpeng ingkung ayam bakar dan snack..buat dibagi bagi ke tetangganya tujuanya buat kendaraanya,” tulis NY Ahmad Ahmd.

“Tradisi itu masih ada kok, terutama di kampung2,, itu artinya syukuran sesekah dan bagi2 rizqi sama tetanga,, tapi kalo caranya kaya di gambar, saya baru liat,,” tulis Atin Giboll.

“Kalau Mendokan seperti di foto ini dimana mobil langsung di lingkar bgtu belom, tapi kalo ada orng yg baru beli mobil terus syukuran di rumahnya dan berdoa supya mobil dipkenya berkah selamat bagi pemiliknya sering saya liat dan hadir,” komentar Kicky Rezky.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini