Takut Terinfeksi Virus Corona, Pasangan Ini Menikah Lewat Video Call

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wabah virus corona memang membuat masyarakat di dunia ketakutan, terutama bagi kehidupan warga Cina yang tinggal disana. Bahkan, untuk terhindar terjangkitnya virus mematikan ini, untuk prosesi pernikahan saja terpaksa dilangsungkan lewat video call.

Momen ini dilakukan oleh pasangan asal Cina yang harus menikah lewat video karena mereka sibuk bantu memberikan pertolongan pada korban corona. Sang mempelai pria bernama Qin Dushan berprofesi sebagai polisi. Sementara mempelai wanita bernama Wang Lungling, bekerja sebagai perawat di rumah sakit.

Awalnya Dushan melakukan panggilan video ke Lungling sekadar menanya kabar. Tiba-tiba dengan suara lantang pria 28 tahun itu mengatakan, “Ayo menikah. Aku ingin menikah denganmu”.

“Saya setuju,” ujar Lungling seperti dikutip dari laman Eastnews, Rabu 5 Februari 2020. Keduanya mengucap janji 100 tahun disaksikan oleh rekan kerja masing-masing.

“Saya mengumumkan bahwa Wang Lingling dan Qin Dushan secara resmi menikah. Saya berharap kalian berdua akan mengambil tanggung jawab dan antusiasme pasangan dalam bekerja keras kedepannya. Semoga Anda bahagia,” ujar kolega yang menikahkan keduanya.

Upacara pernikahan yang sangat sederhana itu terjadi 1 Februari lalu. Saat ini, baik Dushan dan Lingling sedang sibuk dalam misi anti-epidemi di Sichuan, China dan mereka tidak dapat saling bertemu.

Usut punya usut pasangan yang telah menjalin kasih selama 2 tahun itu telah mendaftarkan pernikahan pada 2 Januari lalu. Rencananya pernikahan dijadwalkan berlangsung pada 1 Februari, tetapi pernikahan itu ditunda karena wabah penyakit Corona.

Gagasan melangsungkan pernikahan melalui video call dikemukakan Lingling. Tujuannya adalah untuk tidak melewatkan hari yang telah dipilih keduanya, serta mendorong semangat kerja di tengah-tengah masa sulit.

Walau hanya lewat video call, kedua pasangan ini mengaku sangat bahagia dan menganggap kenangan yang tidak terlupakan. Setelah wabah virus Corona mulai mereda, keduanya berencana menggelar pernikahan resmi.

“Setelah wabah, kami masih akan mengadakan pernikahan resmi untuk mengundang teman dan kerabat untuk ikut bersenang-senang,” kata Dushan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini