Sering Bagikan Makanan Gratis, Warteg Ini Selamat Dari Kebakaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebakaran hebat terjadi di kawasan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Kejadian nahas itu menewaskan satu orang meninggal dunia, dan diperkirakan sebanyak 100 rumah tinggal, atau 200 kepala keluarga terdampak akibat kebakaran tersebut.

Namun, ada satu kejadian yang membuat warga sekitar serta netizen tidak oercaya. Sebuah yang memperlihatkan sebuah bangunan warteg berada di lokasi kebakaran Simprug tidak ikut terbakar.

Video tersebut diunggah oleh akun @kangdenii_ pada laman media sosial TikTok. Dalam unggahannya ia memberikan keterangan bahwa bangunan warteg itu selamat dari kebakaran.

“Sering memberikan makanan di Hari Jumat, warteg ini selamat dari kebakaran Mahkota Simprug Kebayoran (Ahad, 21 Agustus 2022),” tulisnya.

Dalam video tersebut, bangunan warteg itu terlihat masih seperti bangunan biasa, meskipun rumah-rumah di sampingnya sudah habis dilalap si jago merah.

“Tuh ajaib ‘Warteg Barokah’ enggak kebakar sama sekali, tuh tempat nasinya masih utuh, dalemnya masih utuh, gak kebakar sama sekali,” ucapnya dalam video yang direkamnya.

Diketahui, sang pemilik warteg secara rutin membagikan makanan hratis kepada orang-orang sekitar setiap Hari Jumat.

“Akibat jumat barokah tuh, sering ngasih tuh, samping-sampingnya terbakar semua,” sambung perekam.

Unggahan itu pun lantas menarik perhatian netizen yang merasa takjub hingga meramaikan kolom komentar unggahan tersebut.

@kangdenii_

Sering memberikan Makanan di Hari Jumat. Warteg ini selamat dari kebakaran Mahkota Simprug Kebayoran (Ahad, 21 Agustus 2022)

♬ Horror atmosphere piano & SE. – Kohrogi

“Bukti nyata, Allah SWT akan memberikan pertolongan pada hambanya yg bertaqwa,” tulis netizen.

“Ketika orang suka menolong orang yang kesusahan, maka Allah akan menolong saat terkena musibah,” tambah netizen.

“Secara nalar ga logis gimana ceritanya apinya ngelompat gtu ? tp begitulah kehendak Allah, kun fayakun,” sambung netizen.

“Masya Alloh..merinding melihat nya..api pun tidak berani menyentuh keberkahan,” sahut netizen.

“Ilmuwan manapun jg gbs mecahin teori nya bagaimana api itu bisa melangkahi bangunan warteh itu.. Allahuakbar,” tutup netizen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini