Seberangkan Penyandang Disabilitas, Polisi Tebing Tinggi Kebanjiran Pujian Netizen

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Seorang polisi lalu lintas di Tebing Tinggi mendapat pujian dari netizen karena membantu menyeberangkan lelaki difabel yang hendak berjualan.

Tindakan anggota Satlantas Polres Tebing Tinggi tersebut terekam sebuah vlog warga berdurasi 48 detik.

Video itu diunggah di akun twitter Putry Kalimantan @Putri_1979. Di dalam video digambarkan seorang polisi lalu lintas ditemani rekannya menghampiri seorang lelaki di pinggir jalan.

Lelaki itu tampak membawa sejumlah bawaan, sepertinya barang dagangan. Tinggi lelaki tersebut hanya kira-kira sepinggang Pak Polisi, karena kedua kakinya seperti sudah diamputasi. Dia berjalan dengan sisa kaki yang dilapisi karet ban.

Tak berapa lama polisi yang menghampiri lelaki itu membawa barang-barang bawaannya dan tangan yang satu lagi menggandeng lelaki difabel tersebut menyebarang jalan. Sementara seorang rekan polisi lainnya tampak berupaya mengamankan situasi sekitar agar proses penyeberangan tersebut berjalan lancar.

Putry Kalimantan sendiri melalui akun @Putri_1979 memanjatkan do’a baik untuk Pak Polisi setelah menyaksikan adegan tersebut.

“Siapa pun yang melayani sesama nya, sungguh itulah sebenar nya wujud penghambaan kepada Alloh. Dan siapa pun yang melancarkan urusan orang lain, maka Dia kan memudahkan urusan dan membukakan pintu tuk tiap kebutuhan nya, Ya Karim, Ya Rahman, Ya Rahim, Ya Latif,” begitu pujian Putry.

Begitu juga Winarni Indah Lestari melalui akun @WinarniLestari, “Smoga Allah melimpahkan berkah, rahmad utk 2 insan yg mulia ini,, smoga dgn adanya video ini org2 smakin membuka mata utk melihat dan membantu sodara2 kita yg jauh dari akan kekurangan.”

ManusiaKipas melalui akun @YgTaat sepertinya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata sehingga dia memberikan emoticon empat jempol.

Sementara Malkah melalui akun @cirrilo2609 juga mendo’akan kebaikan bagi kedua orang tersebut.

Begitu juga dengan Ramen melalui akun @glassesgurl26 mengharapkan Allah SWT memberikan rizki yang banyak kepada dua orang tersebut.

“Semoga Allah selalu memberikan rezeki yg banyak ke pada pak polisi dan pak penjualnya. Aamiin😇.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini