Salut! Setelah Cum Laude S2 Hukum, Pengemudi Ojol Ini Kejar Gelar Doktor

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Nama Badrut Tamam yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol) mendadak menjadi perbincangan di media sosial berkat prestasinya.

Pria ini baru saja menyelesaikan pendidikan Magister Hukum di Institut Agama Islam Negeri Jember, Jawa Timur, dengan predikat Cum Laude.

Saat kuliah, Tamam tak pernah malu untuk selalu menggunakan jaket ojolnya . Ia mengaku tujuannya adalah mencari ilmu dan pekerjaannya juga halal.

Alasannya menjadi ojol sederhana saja, yaitu ingin menyelesaikan kuliahnya tanpa merepotkan keluarganya yang memiliki keterbatasan ekonomi. Ia menjadi driver ojol sejak awal tahun 2018 saat ia sudah menjadi mahasiswa IAIN Jember.

Meski harus tertatih-tatih mencari uang untuk membayar kuliahnya ia tak pernah mengeluh. Ia harus pintar membagi waktu antara kuliah dan ngebid.

“Ya, namanya pendapatan driver ojek, juga tidak menentu pendapatannya. Tapi, alhamdulillah ada saja jalannya hingga akhirnya saya menyelesaikan pendidikan ini,” katanya.

Kini perjuangannya terbayar saat ia resmi diwisuda pada 12 Oktober 2019 lalu. Tak sampai si dana, pria 28 tahun ini mengaku ingin segera melanjutkan pendidikannya ke jenjang Doktor.

“Saya akan lanjutkan pendidikan ke jenjang doktor, tidak ada kata menyerah. Karena saya yakin, pasti ada jalan, apalagi saya mencari ilmu,” dilansir dari instagram @gojekindonesia.

Sadar kalau kini ceritanya viral, Tamam mengaku bersyukur jika ia bisa menjadi motivasi untuk sesama driver ojol. (Hutri Dirga)

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini