Sajikan Pedoman Keselamatan di Medsos, Dokter Ini Tampil Seksi!

Baca Juga

MATA INDONESIA, TAIPEI – Beralih dari praktik kuno, seorang dokter ruang gawat darurat di Taiwan memutuskan untuk memakai bikini saat menyajikan pedoman keselamatan di media sosialnya tahun ini.

Benar saja, pesan pengumuman layanan masyarakat yang disampaikan oleh Dr Huang Ching-wei – yang bekerja di Pusat Kesehatan Masyarakat Lanyu di Pulau Anggrek, terbukti sukses dan mendapatkan banyak atensi dan komentar positif.

Dalam unggahannya, Dr Huang terlihat menikmati kolam renang tepi pantai dan membuat daftar apa yang harus dan tidak boleh dilakukan pengunjung selama kunjungan mereka ke pulau turis, Taiwan News melaporkan.

Sarannya termasuk tips kesehatan dan keselamatan, etiket dan pantangan lokal, dan tips tentang cara mencari bantuan medis jika mereka jatuh sakit atau terluka di pulau itu. Dr Huang memulai postingannya dengan mengatakan musim turis di pulau itu akan menjadi awal dari waktu sibuknya.

Pedoman yang disusun oleh Dr Huang antara lain jangan minum dan berkendara, jangan parkir di tengah jalan untuk mengambil foto, waspadalah terhadap kambing, babi, anjing dan kepiting yang bergegas keluar, serta jangan memanjat bebatuan tepi laut yang berbahaya untuk berfoto selfie. .

“Pastikan untuk membaca saran sebelum datang untuk bersenang-senang (foto-foto telah dipilih dengan harapan dapat meningkatkan jumlah pembaca, dan jika gagal, mereka akan diganti dengan foto berbagai luka yang membusuk tahun depan),” kata Dr Huang, melansir Yahoo News.

Para pengikutnya di sosial media mengatakan bahwa postingan tersebut berhasil saat mereka membaca seluruh teks sementara yang lain memuji Dr Huang atas kecantikannya. Mereka bahkan berjanji akan mengikuti saran sang dokter mana kala bepergian nanti.

Postingan tersebut mendapat 534 respoms, 72 komentar, dan dibagikan tujuh kali dibandingkan dengan postingannya tahun lalu yang hanya mengumpulkan 801 suka, 82 komentar, dan 109 dibagikan sepanjang tahun.

Dr Huang mengatakan bahwa ia membuat postingan pendidikan kesehatan setiap tahun, dan tahun ini dia melampirkan foto bikini, berharap akan menarik lebih banyak orang untuk membaca postingan tersebut dan pengunjung akan mendapatkan perjalanan yang aman selama berada di pulau itu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini