Imbas Kasus Sang Ibu, Anak Bungsu Nunung Dibully Sampai Pindah Sekolah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kasus penyalahgunaan narkoba komedian Nunung alias Tri Retno Prayudati berdampak fatal pada kehidupan sang anak bungsu. Anak bungsung Nunung dikabarkan mengalami perundungan usai kasus penangkapan sang ibu mencuat ke publik.

Perundungan dialami anak Nunung yang masih duduk di Kelas III Sekolah Dasar (SD) di salah satu sekolah swasta di Jakarta. Akibat peristiwa itu, anak bungsu Nunung sampai harus dipulangkan lebih awal dari sekolah.

Lebih mengejutkannya lagi, keluarga besar Nunung di Solo pun akhirnya sampai memutuskan untuk memindahkan sekolah anak bungsu Nunung ke Solo.

Mengetahui kabar perundungan ini, KPAI pun ikut angkat bicara. “Kami menyayangkan juga ananda langsung dipindahkan. Seharusnya, ananda tidak perlu pindah sekolah jika permasalahan ini dapat ditangani dengan baik dan bijak oleh pihak sekolah yang bekerjasama dengan wali kelas dan guru bimbingan konseling,” kata Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin, 22 Juli 2019.

“Ini proses yang tidak mudah bagi seorang anak yang juga sedang tertekan karena sang ibu sedang berhadapan dengan hukum,” lanjut Retno.

Seperti diketahui, Nunung dan suami digerebek pihak kepolisian pada Jumat, 19 Juli 2019. Penyidikan terakhir mengungkap fakta bahwa Nunung telah menggunakan sabu sejak 20 tahun lalu, sedangkan sang suami sejak 24 tahun lalu.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini