Goks! Atta Halilintar Tembus 20 Juta Subscriber, Begini Perjalanan Kariernya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Siapa yang tak kenal Atta Halilintar? Baru-baru ini, akun YouTube pria yang selalu ngeksis di televisi dengan tampilannya yang nyentrik ini berhasil menembus angka 20 juta subscribers. Dengan jumlah tersebut, Atta menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak se-Asia Pasifik.

Dikenal berasal dari keluarga yang serba berkecukupan, ternyata Atta dan keluarga tidak begitu saja menjadi salah satu keluarga terkaya. Bahkan Atta, anak sulung dari Gen Halilintar ini pernah menjadi salah satu saksi perjuangan keluarganya.

Bicara soal kesuksesannya, kamu pasti penasaran kan bagaimana Atta bisa meraih semua itu? Yuk, kepoin perjalanan kariernya!

1. Usaha sejak kecil

Keluarga Atta sempat mengalami masa sulit. Saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Atta sudah mulai membantu orangtuanya dengan berdagang kecil-kecilan.

Ia menjajakan makanan dan mainan di sekolahnya agar mendapat uang saku. Mengerti kondisi keuangan orangtuanya, ia beranggapan bahwa ia harus bisa untuk tidak minta uang jajan dari orangtuanya.

2. Menghasilkan 1 milyar di usia 13 tahun

Berkat kegigihannya, Atta sudah berhasil mengumpulkan omset sebanyak 1 milyar di usianya yang ke-13. Kala itu ia memulai bisnisnya dengan berjualan ponsel yang ia promosikan melalui berbagai forum diskusi di internet hingga blog-blog yang ia buat.

Dengan modal yang ia rasa sudah cukup, sulung dari kesebelasan Halilintar itu dibantu oleh orangtuanya untuk membuka sebuah toko yang menjual berbagai merk ponsel. Dari bisnis ponsel itu, Atta kembali meraup omset yang mencapai milyaran.

3. Merambah dunia YouTube

Sejak mengenal media sosial dan e-commerce, Atta mulai mempromosikan barang dagangannya secara online. Tak hanya berjualan, Atta mencoba peruntungan lainnya dengan membuat channel YouTube, dengan memuat konten sepak bola.

“YouTube tuh aku seneng, aku dulu suka edit video tentang bola-bola. Jadi dulu kalau teman-teman mau lihat channel pertama aku ‘Mattasuq’, subscribernya cuma 700 orang, itu YouTube pertama aku. Sekitar 6 sampai 7 tahun lalu, itu cuma hobi,” kata Atta saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Februari 2019.

4. Ketagihan bikin konten

Merasa memperoleh banyak manfaat dari YouTube, Atta mulai membuat channel YouTube di tahun 2014. Konten yang diunggahnya nggak hanya tentang bola, tapi lebih beragam seperti yang kita ketahui hingga saat ini. Dari situlah nama Atta mulai dikenal hingga memiliki puluhan juta subscriber.

5. Punya program TV sendiri

Sukses di YouTube, Atta Halilintar pun mencoba meniti karier di dunia televisi. Kini ia telah menjadi pembawa acara di salah satu stasiun televisi Indonesia, dengan ‘Wow Banget’ sebagai nama programnya. (Dinda)

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini