Gereja Ini Undang Grup Marawis, Netizen: Toleransi dengan Kolaborasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, TRENGGALEK – Hari raya Natal telah diselenggarakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Pada hari itu, mereka merayakannya sembari bernyanyi dan beribadah di gereja.

Namun gereja yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @depri_tok_til ini menampilkan kegiatan gereja.

Kabarnya video ini diambil di Gereja Kristen Protestan (GKJW) Jemaat Trenggalek, Jawa Timur. Namun menurut kabar yang beredar, ini merupakan video lama yang diunggah kembali dan jadi viral lagi.

Belum diketahui pasti kapan video ini pertama kali tersebar di media sosial.

Dalam videonya menampilkan sekelompok orang di dalam sebuah gereja yang sedang beribadah sambil bernyanyi bersama. Namun yang menjadi perhatian publik ialah alat musik yang dimainkan oleh sekelompok grup marawis, rapi dengan gamis dan peci.

“Lumayan pren oleh berkat,” tulis pemilik akun tersebut.

Sontak video ini jadi viral dan telah ditonton sebanyak 13,7 juta kali! Beragam reaksi netizen membanjiri kolom komentar.

“Collab bukan sembarang collab,” tulis netizen.

“HAH GIMANA MAKSUDNYAA KOK BISA,” kata netizen lainnya.

“Indahnya solidaritas.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini