Duh Miris! Ngaku Saling Cinta, 2 Bocah Belasan Tahun Ini Menikah dan Akhirnya Putus Sekolah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kisah pernikahan dini kembali terjadi dan menyita perhatian publik. Kali ini dilakukan oleh sepasang bocah 14 tahun bernama Zainal Arifin dan Ira Budiarti.

Kedua bocah itu baru-baru ini viral lantaran melangsungkan pernikahan padahal usianya masih sangat belia. Pernikahan keduanya digelar di tempat mempelai wanita di Desa Tungkap, Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Kisah cinta 2 bocah ini berawal dari pertemuan mereka di pasar malam. Ira yang sedang main dengan teman-temannya tiba-tiba disapa oleh Arifin. Tak dinyana sapaan itu dibalas oleh Ira.

“Habis itu gaya-gayaan (bercanda), pas dilihat di hape kawan ada WhatsApp-nya Arifin ini. Chattingan bercanda sama dia. Lama-lama dia bilang ‘kau mau sama saya? Saya terima. Baru ketemuan lagi di sirkuit,” kata Ira, dikutip Minggu, 30 Juni 2019.

Usai resmi jadian, Ira dan Arifin pun jadi begitu “lengket”. Bahkan Ira tak sungkan menginap di rumah Arifin.

Khawatir melihat kedekatan keduanya, nenek Arifin, Janariah pun akhirnya menikahkan kedua remaja tersebut.

“Mudah saja supaya menghindari perzinahan, soalnya kedua anak ini kalau sudah kumpul lengket, yang satu nggak mau pulang,” kata Janariah.

“Mereka berdua ngakunya sudah sama suka, keduanya sudah saling cinta. Nah kita sebagai orang tua cuma tinggal mengarahkan saja,” lanjutnya.

Sayangnya, setelah menikah kedua bocah itu pun akhirnya putus sekolah. Arifin pun terpaksa mencari nafkah dengan membuka usaha warung kelontong di depan rumah sang nenek.

“Setelah menikah keduanya nggak lagi jalan-jalan keluar, diam saja di rumah. Yang perempuannya bisa nyuci, yang lakinya bisa kerja. Sebagai orang tua selama 3 tahun kita yang merangkul dulu. Nah setelah 3 tahun baru dinikahkan lagi ke KUA,” kata Janariah.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini