Demi Selamatkan sang Putra, Ibu di AS Tinju dan Pukul Singa Gunung dengan Tangan Kosong!

Baca Juga

MATA INDONESIA, CALIFORNIA – Seekor singa gunung menyerang anak laki-laki berusia 5 tahun di California selatan, Amerika Serikat (AS). Demi menyelamatkan nyawa anak laki-laki tersebut, petugas satwa liar terpaksa menembak singa gunung itu.

Singa gunung seberat 65 pon (30kg) menyerang anak laki-laki itu ketika sedang bermain di dekat rumahnya pada Kamis (26/8) di Calabasas. Hewan tersebut bahkan menyeret tubuh kecil anak laki-laki itu hingga 45 yard dan melintasi halaman depan.

“Bocah itu menderita luka parah di bagian kepala dan tubuh bagian atas. Tetapi ia dalam kondisi yang stabil dan saat ini berada di rumah sakit di Los Angeles,” kata Kapten Patrick Foy, juru bicara departemen perikanan dan satwa liar California, melansir The Guardian.

“Pahlawan sejati dari cerita ini adalah ibunya karena dia benar-benar menyelamatkan nyawa putranya,” kata Foy menambahkan bahwa sang ibu sedang berada di dalam rumah ketika mendengar keributan di luar.

“Dia berlari keluar rumah dan mulai meninju dan memukul singa gunung dengan tangan kosong dan melepaskannya dari putranya,” kisah Foy.

Petugas satwa liar kemudian menemukan seekor singa gunung tengah berjongkok di semak-semak dengan telinga ke belakang dan mendesis ke arahnya, kata Foy.

“Untuk melindungi keselamatan publik, petugas satwa liat menembak dan membunuhnya di tempat,” kata departemen satwa liar dalam sebuah pernyataan.

Berdasarkan hasil tes DNA singa gunung tersebut bertanggung jawab atas serangan terhadap anak itu, demikian pernyataan itu.

Singa gunung lain yang terlihat di daerah itu dibius dan kemudian dilepaskan ke alam liar tanpa cedera setelah diuji untuk memastikan tidak terlibat dalam serangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini