Bikin Haru! Kumpulkan Tip Dari Penumpang, Driver Ojol Beli Hadiah untuk Diri Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang driver ojol viral di media sosial usai dirinya mengunggah sebuah video di laman media sosial TikTok.

Dari video yang beredar, pria yang berprofesi sebagai driver ojol ini kerap kali mengumpulkan uang tip yang didapat dari para penumpang di sebuah celengan plastik berukuran sedang berwarna hijau.

“Buat customer Grab yang suka kasih tip, makasih banyak ya. Rp1000, Rp2000, Rp5000 kalau dikumpulin banyak juga,” tulisnya dalam video.

Usai membongkar dan mengumpulkan uang yang ada di dalamnya, driver ojol itu langsung mengunjungi sebuah toko sepatu dan toko kue.

Sebelumnya, tidak diketahui untuk siapa sepatu dan kue yang dibelinya akan diberikan. Namun, diakhir video terjawab sudah bahwa driver ojol itu membeli hadiah dan kue untuk dirinya sendiri yang saat itu sedang berulang tahun.

Ia pun berhenti di trotoar jalan untuk meniup lilin dan menikmati kuenya sendiri. Lelaki tersebut juga menunjukkan sepatu yang sudah rusak yang ia pakai selama bekerja.

Sisa kue ulang tahun tersebut pun lantas ia bagikan pada orang-orang sekitar yang ditemuinya, termasuk para pemulung sebagai bentuk rasa syukurnya.

Menurutnya apa yang ia lakukan merupakan self reward yang akan membuatnya makin semangat untuk bekerja.

Tentu saja apa yang dilakukan lelaki ini langsung menarik perhatian dan menuai banyak pujian. Dan hingga saat ini, video itu telah mendapatkan empat ratus ribu lebih likes dari netizen.

“Suka gak tegaan ngasih tip dua rebu. Setlah liat ini jadi tenang,” tulis netizen.

“MasyaAllah semangat selalu ya,” sambung netizen.

“Nangis anjir semangat terus bang, lancar terus rezekinyaaa,” tutup netizen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini