Diduga Bukan Pelaku Tunggal Terbunuhnya Brigadir J, LPSK Proses Perlindungan Bharada E

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) segera berkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk melindungi Bharada E karena tamtama itu diduga bukan pelaku utama tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Hal itu diungkapkan Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo di Jakarta, Kamis 4 Agustus 2022.

Dugaan Bharada E bukan pelaku utama terbunuhnya Brigadir J berdasarkan pasal yang diterapkan saat menersangkakan yang bersangkutan.

Selain pasal 338 tentang penghilangan nyawa orang lain terdapat pasal 55 dan 56 KUHP yang menunjukkan ada keterlibatan orang lain dalam kasus tersebut.

Hasto menegaskan status Bharada E saat ini masih sebagai pemohon perlindungan kepada LPSK.

“Proses asesmen dan investigasi terhadap Bharada E belum selesai,” ujar Hasto.

Seperti dilansir Antaranews Hasto akan memastikan terlebih dahulu kesediaan Bharada E untuk menjadi justice collaborator kasus tersebut.

Maka, dalam waktu dekat Hasto akan berkoordinasi dengan kuasa hukum Bharada E memastikan yang bersangkutan masuk dalam program perlindungan saksi dan korban.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini