Berawal dari Aplikasi Kencan Online, Pria Ini Tega Tipu Pasangannya, Netizen: Tinder Swindler Versi Lokal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus kejahatan melalui aplikasi kencan online kembali terjadi. Terbaru, viral cerita seorang netizen yang mengaku korban dari pria yang ia temui di dating app.

Kisahnya viral setelah diunggah ke akun Twitter, @malamtanpakata. Ia membongkar kejahatan seorang pria bernama Ramdani yang sukses menipunya dan kini menghilang begitu saja.

“Jadi aku udah bingung banget mau curhat kemana. Ditipu mentah-mentah sama orang ini. Ada yang kenal kah? Atau ada yang jadi korban juga?,” tulis si pemilik akun.

Sembari memberitahu potret penipu itu, korban juga menceritakan kronologi dirinya bisa tertipu. Ia mengatakan, Ramdani kerap menceritakan kekayaannya dan mengajaknya makan-makan.

“Dia ngajak jalan-jalan dan makan terus. Masih dengan cerita tentang pabrik-pabrik yang dia urus. Udah mulai keliatan halu nya,” ungkapnya.

Entah apa yang merasukinya, si korban pun sempat percaya dan tergoda. Ia mengaku sudah mentransfer sejumlah uang untuk penipu itu sebelum si pelaku kabur.

“Sialnya aku tergiur dan mentransfer sejumlah uang ke rekening dengan atas nama Ramdani SE AK, karena kalau kalian ketemu secara langsung sama orang ini. Cara dia bicara, mannerism dll nya bisa bikin kalian percaya 100 persen,” katanya.

Korban itu pun meminta agar warganet bisa menyebarkan kejahatan pria itu. Ia juga berharap netizen bisa lebih waspada apalagi jika menggunakan aplikasi kencan online.

Hingga kini, Ramdani itu masih berkeliaran dan terus berpindah kota. Bahkan, ada korban lainnya yang mengaku juga pernah ditipu olehnya.

“Gak bisa berkata-kata.”

“Tinder Swindler versi Indonesia.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini