Awas Muntah! Jantung Orang Ini Dipenuhi Telur Cacing, Akibat Sering Konsumsi Daging Babi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah foto yang diunggah akun Twitter dr. Gia Pratama mendadak viral dan sukses bikin para netizen merinding. Dalam foto yang dibagikan itu tampak jantung manusia yang dipenuhi bintilan kecil berwarna putih.

Dr. Gia pun menjelaskan jika kondisi jantung yang mengerikan itu akibat terkena penyakit cysticercosis atau sistiserkosis.

”Penyakit ini disebabkan oleh memakan daging babi yang kurang matang. Gejala yang kadang muncul adalah irama jantung yang tidak beraturan. Kadang tidak bergejala sama sekali sampai kondisinya memberat,” tulisnya di Twitter, dikutip Jumat, 5 Juli 2019.

Melihat postingan foto itu banyak netizen yang mengaku ngeri. ”Buletan2nya bikin merinding,”tulis seorang netizen.

Unggahan dr. Gia itu pun di-retweet hingga ribuan kali dan dibanjiri ratusan komentar netizen.

Nah, gaes melihat kasus tersebut alangkah baiknya selalu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Terutama saat mengonsumsi daging, pastikan memasaknya sudah benar dan benar-benar matang.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini