4 Fakta Sherly Annavita, Influencer Cantik yang Lagi Viral karena Sindir Jokowi Soal Pemindahan Ibukota

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Nama Sherly Annavita sedang jadi sorotan beberapa waktu belakangan gaes. Lantaran dirinya menyindir gagasan Presiden Joko Widodo soal pemindahan ibukota dalam sebuah program TV.

Dalam program TV tersebut, Sherly mengatakan jika alasan Presiden Jokowi untuk memindahkan ibukota ke Kalimantan justru menurunkan kapasitasnya sendiri dalam memerintah.

“Namun alasan utama Presiden yang sama-sama kita saksikan di awal program ini, setidaknya ada empat hal yang ingin saya highlight Bang karni. Yang pertama alasannya terkait banjir, macet, polusi, dan perataan tanah,” kata Sherly.

“Alasan ini sebenarnya menohok kapasitas Pak Jokowi sendiri dalam memerintah,” ujarnya.

“Karena bukankah salah satu program besar Pak Jokowi mencalonkan diri jadi Gubernur dan menjadi Presiden adalah penanganan semua keruwetan Jakarta yang di dalamnya termasuk banjir, macet, polusi, dan lain-lain?” lanjutnya.

“Jadi ketika sekarang beliau menjadikan alasan pindahnya ibu kota ini karena macet, banjir, dan polusi seperti yang tadi sama-sama kita dengar.”

“Maka seolah beliau sedang mengonfirmasi kegagalannya dalam memenuhi janji kampanye beliau saat Pilgub bahkan Pilpres,” demikian komentar Sherly menyindir Presiden Jokowi.

Sejak itu, nama Sherly mendadak terkenal. Publik pun dibuat penasaran dengan sosok Sherly annavita yang ternyata seorang millenial influencer itu.

Sherly sendiri rupanya bukan sosok sembarangan lho gaes. Cewek satu ini punya segudang prestasi. Berikut 5 fakta menarik tentang Sherly Annavita.

1. Seorang Millenial Influencer

Sherly ternyata adalah seorang millenial influencer yang kerap diundang jadi pembicara di berbagai acara anak muda. Ia sering menyoroti kasus-kasus politik yang sedang hangat diperbincangkan. Ia juga aktif bersuara soal isu-isu terhangat di akun Youtubenya.

2. Berprestasi dalam Bidang Akademik

Tak hanya cantik, Sherly juga cerdas dan berprestasi dalam bidang akademik. Ia merupakan mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina, Jakarta (semester empat). Ia pernah menjadi duta Indonesia untuk International Youth Forum pada 2012 di Filipina.

Ia juga pernah meraih juara ketiga pidato Bahasa Jepang tingkat Provinsi di NAD pada 2008 silam. Sherly juga pernah tergabung dalam program Fellowship Homestay (Summer Camp) in Australia pada 2012.

3. Masih Sangat Muda

Bernama lengkap Sherly Annavita Rahmi, cewek cantik satu ini masih sangat muda gaes. Dia lahir di Aceh pada 12 September 1992.

4. Berprestasi dalam Bidang Agama

Tak hanya bidang akademik, Sherly juga hebat dalam agama. Terbukti dengan prestasinya sebagai seorang da’i dan qori MTQ. Sherly pernah meraih juara pertama Syarhil Quran MTQ tingkat Kota Lhokseumawe, Aceh Utara pada 2008. Ia juga pernah menjadi finalis ‘Dai Muda Antv (2012)’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini