Menpora Bantah 7 Peserta PON XX Papua Kabur dari Tempat Isolasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Menpora Zainudin Amali membantah ada tujuh peserta PON XX Papua kabur dari isolasi Covid-19.

Ada tujuh peserta PON XX Papua, yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial meninggalkan tempat isolasi Covid-19. Satu orang pulang ke Tarakan, dua orang ke Jambi, tiga orang ke Sidoarjo, dan satu orang ke Yogyakarta.

“Ada informasi 7 orang yang seolah kabur, tapi tidak seperti itu, karena untuk naik ke pesawat, itu pasti ada suratnya minimal antigen, dan mereka yang bepergian itu sudah harus dites antigen,” ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, ketujuh orang tersebut sudah melakukan test swab antigen dan dinyatakan negatif. Sayangnya, hasil PCR ketujuh orang tersebut baru keluar saat mereka sudah tiba di tempat tujuan. Sementara, hasil PCR yang baru keluar beberapa hari justru positif terkonfirmasi Covid-19.

“Nah hasil dari PCR yang terlambat, setelah mereka di sana (tempat tujuan). Kenapa terlambat? Karena kita kekurangan fasilitas pendukung Lab PCR. Nah saya juga memperkirakan nanti terjadi lagi dan semoga tidak, karena akan banyak penumpukan mengular di akhir penyelenggaraan PON,” katanya.

“Sekali lagi mereka bukan kabur, dan mereka sudah ada suratnya, kalau tidak ada tidak mungkin mereka naik pesawat. Tapi karena tes PCR yang terlambat dan baru bisa diketahui di sana,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini