Mengenal Atlet Sepatu Roda Naura Rahmadija Hartanti, Pencatat Rekor Medali Emas PON XX Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Naura Rahmadija Hartanti mengukir rekor sebagai peraih medali emas terbanyak di Pekan Olahraga Nasional (PON). Total dia meraih lima emas dari cabang sepatu roda.

Naura menjadi atlet pertama DKI Jakarta yang membawa pulang 5 medali emas sekaligus dari cabang olahraga sepatu roda. Raihan tersebut terbilang baru dalam perhelatan PON.

Bisa menjadi atlet suskes seperti saat ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Naura melalui perjuangan yang cukup panjang.

Naura mengenal olahraga sepatu roda sejak masih duduk dibangku kelas 1 SD, tepatnya tahun 2012 silam. Ia mengenal sepatu roda dari sang kakak. Akhirnya dia tertarik untuk menggeluti olahraga yang berasal dari negeri BENELUX (Belanda, Belgia, Luksemburg) itu.

“Saya mengenal sepatu roda itu dari kelas 1 SD. Awalnya saya ngeliat ada yang berlatih sepatu roda di GBK, Senayan. tadinya hanya kakak saya yang mencobanya, tapi lama kelamaan saya ingin ikut-ikutan kakak saya dan ternyata saya suka dengan olahraga ini lalu saya langsung dimasukan ke club V3 (Vini Vidi Vici). Karena klub itu, saya bisa masuk ke pelatda DKI Jakarta,” katanya, dikutip dari laman resmi PON XX Papua.

PON XX Papua adalah ajang PON pertama yang diikutinya. Naura mengaku senang dan bangga bisa mempersembahkan 5 medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

“Ini adalah PON perdana saya. Pastinya saya sangat bangga, senang dan puas, karena sebelumnya belum ada yang pernah memperoleh 5 emas sekaligus di PON cabor sepatu roda ini. Dan ini adalah pertama kalinya saya bisa memperoleh emas sebanyak itu,” ujarnya.

Naura Rahmadija Hartanti menyabet 5 medali emas PON XX cabor sepatu roda di nomor 1.000 meter putri, 500 +D putri, relay 3.000 meter putri (beregu), maraton 42.000 meter putri, dan Team Time Trial (TTT) 10.000 meter putri (beregu).

Sumbangsih 5 medali emasnya itu turut mengantarkan tim DKI Jakarta sebagai juara umum cabor sepatu roda dengan mengoleksi 13 medali emas, 7 perak dan 2 perunggu. Disusul Papua dengan 8 emas, 2 perak dan 5 perunggu dan peringkat ke tiga Jawa Timur dengan 2 emas, 3 perak, 2 perunggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Gelar Seremonial Pamitan Calon Jamaah Haji Sleman tahun 2024

Mata Indonesia, Sleman - Sebanyak 1.253 calon jamaah haji asal Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan pamitan haji tahun 2024 yang diselenggarakan Pemkab Sleman dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (17/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini