Wamena Semakin Aman, Ratusan Pengungsi Memilih Kembali Lagi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA – Hingga, Senin 14 Oktober 2019 sore Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare, Sentani tercatat sudah memulangkan 488 pengungsi ke Wamena.

Sementara pada Senin  kemarin tercatat 52 pengungsi memutuskan kembali ke Wamena. Selain memulangkan para pengungsi ke Wamena juga mengangkut bantuan untuk warga.

“Para pengungsi yang kembali ke Wamena itu diangkut dengan delapan kali penerbangan,” kata Komandan Lanud Silas Papare, Marsekal Pertama TNI Tri Bowo Budi Santoso, Senin sore.

Selain memulangkan para pengungsi ke Wamena, hercules itu juga mengangkut bantuan untuk warga korban kerusuhan. Senin kemarin tercatat mengangkut 2,8 ton bantuan ke Wamena.

Sejak kerusuhan melanda Wamena 23 September 2019, pesawat dari Lanud Silas Papare tercatat sudah mengangkut 11.429 orang mengungsi keluar Wamena.

Para pengungsi sempat ditampung di berbagai penampungan yang ada di Kabupaten dan Kota Jayapura termasuk instalasi militer. Kini mereka banyak yang kembali ke kampung halaman masing-masing.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini