Wajib Tahu Ni! Kurangi Makan Daging Bisa Cegah Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Studi terbaru yang dikeluarkan oleh BMJ Nutrition Prevention & Health, Inggris merilis bahwa ternyata pola makan bisa berpengaruh untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona.

Salah satu jenis pola makan yang bisa mengurangi persebaran covid-19 adalah mengurangi konsumsi makanan daging.

Mengutip Green Queen, hasil penelitian ini didapatkan setelah peneliti melibatkan 2.800 profesional kesehatan di Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Inggris, serta AS.

Selain itu, potensi covid-19 juga bisa dikurangi dengan melakukan pola makan nabati dengan sering mengonsumsi ikan.

“Hasil kami menunjukkan bahwa diet sehat yang kaya makanan padat nutrisi dapat dipertimbangkan,” ujar para peneliti dari beberapa universitas dan lembaga penelitian di seluruh AS.

Dari pemaparan studi itu, dijelaskan bahwa diet pescatarian atau tidak mengonsumsi daging, dikaitkan dengan pengurangan 59 persen gejala.

Hal ini mengindikasikan bahwa pola makan nabati lebih kaya nutrisi, terutama fitokimia, vitamin dan mineral bisa lebih sehat.

Tapi, disisi lain, penelitian ini menunjukkan bahwa mereka yang melakukan diet rendah karbohidrat dan tinggi protein Tetap berpotensi kena virus Corona. Mereka memiliki kemungkinan hampir empat kali lipat terkena infeksi covid-19.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini