Waduh, Model Jerman Diterkam Macan Saat Pemotretan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BERLIN – Jangan remehkan binatang buas. Hal ini dialami seorang model yang diterkam macan tutul dalam sesi pemotretan yang diadakan di sebuah Rumah Hewan Burgenland Jerman.

Mengutip BBC, Minggu 29 Agustus 2021, perempuan berusia 36 tahun itu, yang disebut sebagai penyayang binatang sekaligus model foto, menderita cedera parah di kepalanya, setelah diterkam di dalam kandang dua macan tutul bernama Troy dan Paris.

Polisi mengatakan perempuan itu dibawa ke rumah sakit pada Selasa 26 Agustus 2021  dengan luka-luka serius. Pihak berwenang sempat memberi peringatan bahwa macan tutul itu telah melarikan diri, namun ternyata keliru.

Pemerintah daerah Burgenland mengatakan kondisi kedua binatang buas ini sudah diamankan dan masyarakat diminta tidak panik. Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan di Rumah Hewan Nebra, Burgenland negara Bagian Saxony-Anhalt.

Tabloid Jerman Bild menyebut nama korban sebagai Jessica Leidolph. Tidak jelas untuk apa dan siapa yang mengatur pemotretan tersebut. Menurut situs webnya, Leidolph dikenal penyayang binatang. Ia memelihara kuda, kucing, merpati, dan burung beo.

Pemilik Rumah Hewan menolak berkomentar. Menurut situs webnya, para penghuni di Rumah Hewan ini rata-rata adalah hewan pertunjukan dan telah tampil dalam berbagai film, acara televisi, dan iklan. Mulai dari serial TV Game of Thrones hingga iklan BMW. Troy dan Paris disebut telah membintangi iklan untuk TV plasma.

Kondisi kehidupan hewan, perilaku, dan keamanan lokasi sudah diperiksa oleh dokter hewan setempat bulan ini. Kelompok pembela hak hewan menanggapi serangan ini dengan menyerukan agar Macan dan Harimau sebaiknya dipelihara hanya di pusat-pusat penyelamatan resmi dan bukan untuk dieksploitasi demi keuntungan komersial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini