Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP!

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Pebalap motor Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengumumkan keputusan tersebut dalam konferensi pers yang digelar khusus, Kamis 5 Agustus 2021 malam WIB. ”Seperti yang saya katakan bahwa saya akan berhenti dari dunia MotoGP,” ujar Rossi.

Pebalap asal Italia itu memutuskan untuk pensiun setelah berkarier selama 25 tahun.Rossi yang kini berusia 42 tahun memang sudah menurun prestasinya. Empat musim terakhir, Rossi tak pernah menjuarai balapan. Paling tinggi, pebalap yang dijuluki The Doctor menempati posisi kedua di MotoGP Sachsenring Jerman pada musim 2018. Saat itu, Rossi berada di belakang Marc Marquez. Rossi yang lahir 16 Februari 1979 itu memiliki catatan yang luar biasa selama kariernya di MotoGP.

Rossi mengatakan dirinya tidak bisa melupakan momen indah selama berkarier di MotoGP. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengucapkan terima kasih atas semua momen indah selama kariernya. ”Saya tidak akan bisa melupakan banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Terima kasih atas semuanya, dengan begitu saya tidak akan balapan lagi di MotoGP 2022,” ujarnya.

Sebelumnya, Rossi sempat dikaitkan timnya, VR 46 Aramco Racing Team. Akan tetapi, keputusan Rossi tetap tidak akan membalap pada MotoGP 2022.

Rossi akan selalu dikenang sebagai salah satu pebalap terhebat dalam sejarah MotoGP. Sebab, sejak tampil di kelas 125cc hingga MotoGP, Rossi telah mengukir banyak prestasi.

Ia menjadi juara sembilan kali di MotoGP. Perinciannya tujuh kali juara di kelas 500 cc, dan masing-masing satu kali di kelas 125 dan 250 cc.

Juara pertamanya terjadi di kelas 125 cc pada tahun 1997. Rossi meraih gelar keduanya di kelas 250 cc pada tahun 1997.

Untuk di kelas 500 cc, Rossi pernah lima tahun beruntun menjadi juara dari 2001 hingga 2005. Kemudian, pebalap kelahiran Urbino, Italia itu menjadi juara di tahun 2008 dan 2009.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini