Vaksin Datang, Kominfo Tetapkan 5 Jubir untuk Imunisasi Vaksin Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 untuk menyudahi virus corona semakin dekat, Pemerintah Jokowi menyiapkan lima juru bicara (jubir) khusus vaksinasi. Semuanya untuk tingkat pusat dan sudah berkiprah di sektor yang sama.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memperkenalkan lima juru bicara.

Pertama, jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Prof. Drh, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc.,Ph.D. Selain jubir, dia juga merangkap Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Tugasnya mengungkapkan aspek ilmiah vaksin dan korelasinya dengan Covid19.

Kedua, dr. Reisa Broto Asmoro yang juga menjadi Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Satuan Tugas Penanganan Covid19 menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan, termasuk imunisasi/vaksinasi.

Jubir ketiga dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid dari Kementerian Kesehatan RI menyampaikan informasi soal kebijakan, program vaksinasi, serta hubungan vaksin Covid19 dengan kesehatan masyarakat. Selain itu, dr. Nadia juga akan memberikan tanggapan untuk isu terkait vaksin dan vaksinasi.

Keempat, Dr. dra. Lucia Rizka Andalusia, M.Pharm, Apt., juru bicara dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang bertugas menyampaikan informasi aspek legalitas dan perizinan vaksin Covid19, serta kebijakan Badan POM. Selain itu, Rizka juga akan memberikan tanggapan untuk isu terkait perizinan, keamanan, khasiat, serta mutu vaksin.

Kelima, Bambang Heriyanto, S.Si., Apt. MM, PT Bio Farma, yang juga menjabat sebagai Corporate Secretary PT Bio Farma. Tugasnya, menerangkan sisi logistik dan pendistribusian vaksin yang merata ke seluruh Indonesia. Di samping itu, Bambang akan memberikan tanggapan untuk isu terkait produk dan distribusi vaksin.

Dengan lima jubir tersebut pelaporan perkembangan vaksin dan vaksinasi Covid-19 yang hadir di tengah-tengah masyarakat dapat semakin merefleksikan dinamika aktual yang terjadi di lapangan.

Narahubung dan nomor sentral untuk para juru bicara melalui nomor ponsel 081284519595 dengan alamat surel: [email protected].

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini